Career Day Siapkan Mahasiswa Terjun ke Dunia Kerja

Career Development Center Universitas Multimedia Nusantara (CDC UMN) bersama dengan International Office menggelar Career Day and Scholarship Oppotunities for Graduate Programs bertajuk 'Drive Your Bright Career Into A Legacy' di lobi B UMN. Acara ini digelar selama dua hari sejak Kamis (03/5/2018) hingga Jumat (04/5/2018). (ULTIMAGZ/Rafaela Chandra)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Career Development Center (CDC) dan International Office kembali menggelar Career Day pada Kamis (03/05/18) dan Jumat (04/05/2018) di lobi B Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Acara yang telah diadakan sejak 2011 silam ini bertujuan untuk memudahkan mahasiswa hingga alumni dalam mendapatkan pekerjaan di suatu perusahaan.

“Jadi mereka enggak perlu jauh-jauh atau susah-susah cari perusahaan karena kita datengin langsung di sini. Mereka juga bisa tanya langsung,” jelas salah satu staf Career Development Center Christopher Varian. “Tentunya dengan adanya Career Day juga prosesnya jadi lebih cepat, kayak kemarin ada yang bisa langsung interview psikotes tanpa harus nunggu lama, misalnya, untuk e-mail gitu.”

Tak hanya perusahaan, Career Day juga menyediakan program beasiswa bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan mereka ke tingkat magister atau S2. Tentunya hal ini begitu menguntungkan, sebab mahasiswa bisa mempersiapkan pendidikan lebih tinggi sejak dini.

Dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya yang bertempat di Function Hall, penyelenggaraan di lobi gedung B membuat Career Day tahun ini dinilai lebih terbuka kepada umum, sehingga dapat mencakup lebih banyak pengunjung. Selain itu, perusahaan yang datang juga lebih banyak dan dianggap lebih berkembang.

“Ada perusahaan-perusahaan yang sekarang lagi up masuk ke kita, seperti misalnya Tokopedia. Ditambah kita dari CDC ada MOU (memorandum of understanding) dengan beberapa perusahaan dan menjalin hubungan yang baik juga dengan mereka sehingga lebih banyak dan sesuai kriteria dengan mahasiswa UMN,” papar Christopher.

Dalam acara ini sendiri terdapat 32 perusahaan dari berbagai bidang yang ikut ambil bagian, termasuk tujuh yang menawarkan program beasiswa S2.

“Kita perusahaannya dari berbagai macam bidang dan tahun ini paling banyak dari bidang IT (information and technology),” tutupnya.

 

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: Rafaela Chandra