FIKOM Night Meriahkan Hari Terakhir Communication Festival 2018

Penyerahan hadiah kepada Juara I Lomba News Anchor Vanessa Audrey (diwakilkan oleh selaku panitia COMMFEST 2018) dan Juara II Mutiara Godelava Elbertha Hasian (nomor dua dari kiri) pada Closing Ceremony COMMFEST 2018, Kamis (04/10/18) lalu di Raffles Ballroom Mall Balekota, Tangerang. (ULTIMAGZ/Nadine K.)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com—Malam keakraban mahasiswa Ilmu Komunikasi bertajuk Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Night resmi menjadi penutup rangkaian acara Communication Festival (COMMFEST) 2018 yang diselenggarakan pada Kamis (04/10/18) di Raffless Hotel Ballroom, Mal Balekota, Tangerang. Acara besutan Ikatan Mahasiswa Komunikasi (I’MKOM) bertujuan untuk memperkuat ikatan antara mahasiswa/i Ilmu Komunikasi, khususnya bagi angkatan 2018.

Untuk pertama kalinya, FIKOM Night kali ini dikemas dalam konsep indoor. Menurut Ketua I’MKOM Natasya Delasari, konsep ini digunakan karena adanya kendala yang lebih sedikit dibandingkan konsep outdoor serta adanya kesan yang intim.

Indoor ini kayaknya pertama kalinya kita sepanjang sejarahnya COMMFEST kita melaksanakan closing di indoor biar temanya lebih mewah aja, lebih akrab, lebih intim,” jelasnya.

Acara yang telah diadakan secara tahunan sejak 2009 ini menghadirkan berbagai macam kegiatan yang menjadi hiburan utama. Salah satunya adalah permainan interaktif, yaitu Marshmallow Game, yang menunjukkan siapa yang paling banyak mengonsumsi marshmallow hingga ukurannya menjadi sedikit, dan Make Up Game, yang memperlihatkan kemampuan berdandan para mahasiswa. Selain itu, mahasiswa juga dapat menikmati konsumsi dalam bentuk prasmanan.

Kegiatan selama permainan Make Up Games bersama para mahasiswa yang hadir. (ULTIMAGZ/Nadine K.)

Aspek lain yang membuat FIKOM Night kali ini berbeda adalah malam penghargaan bagi rangkaian lomba COMMFEST 2018 yang diadakan secara bersamaan dengan acara yang telah disiapkan dari Desember 2017 silam.

“Tahun ini FIKOM Night digabung dengan opening closing, kenapa? Karena di indoor,” ujarnya. “Kalau kita bikin ‘Wah, kalau FIKOM Night digabung opening closing mantap, nih, bisa pakai guest starnya closing night sebagai rangkaian FIKOM Night, kayak sekarang Puji Tuhan kita bisa ngundang Cincercella dan Ben Sihombing,”

Adapun pemenang bagi rangkaian lomba COMMFEST 2018 adalah sebagai berikut:

  • News Anchor – Vanessa Audrey (Juara 1) dan Mutiara Godelava Elbertha Hasian (Juara 2)
  • Citizen Journalism – Jeremiah Harvest (Juara 1) dan Nanda Gia Putri (Juara 2) 
  • Poster Iklan Layanan Masyarakat – Martha Herdhanny (Juara 1) dan Samuel Wiwied H (Juara 2)
  • Opinion Writing – Shania Zhang (Juara 1), Ignatius Raditya (Juara 2), dan Linus Gregorius (Juara 3)
  • Marketing Public Relations – Triple Katsu (UMN) dan Enigma Creative (UMM)

Di sisi lain, FIKOM Night juga turut mengundang beauty vlogger sekaligus penyanyi Cindercella, penyanyi Ben Sihombing, dan komedian besutan Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Jupri.

 

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Hilel Hodawya

Foto: Nadine K. Azura