HMIF Gen X Usung Slogan “Energy To Break Through”

Ketua dan Wakil ketua HMIF UMN Periode 2019-2020 Yunika Laurensia - Sherina Chandra. (Foto: Instagram KPU UMN)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Yunika Laurensia dan Sherina Chandra resmi menjabat sebagai Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Informatika Universitas Multimedia Nusantara (HMIF) periode 2019-2020 berdasarkan pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilu UMN yang berlangsung pada Sabtu (16/11/19) di Student Lounge, Gedung B UMN. 

“Setelah terpilih kamu mulai melakukan survei terhadap program kerja kami, apakah diterima atau ditolak serta meminta saran jika program kerja kami tidak diterima,” ujar Sherina. “Selain itu, kami akan membahas hasil survei tersebut dan mengembangkannya sehingga saran dan kritikan dari mahasiswa/i informatika UMN tidak hanya menjadi sebuah tulisan tetapi juga bisa terwujud.”

Yunika dan Sherina akan memimpin selama satu tahun ke depan dengan slogan Energy To Break Through. Melalui slogan ini, mereka ingin membuktikan bahwa mahasiswa informatika UMN dapat memacu diri mereka untuk terus aktif dan memiliki jiwa berkompeten dalam bidang akademis maupun non-akademis.

Demi mewujudkan slogan tersebut, Yunika dan Sherina menetapkan visi dan misi sebagai berikut:

Visi: Menjadikan mahasiswa informatika UMN menjadi mahasiswa yang mandiri, aktif, kreatif, dan berkompeten baik di bidang akademik maupun non-akademik.

Misi:

  1. Meningkatkan Rasa kekeluargaan antar anggota HMIF.
  2. Membuka wawasan mahasiswa informatika akan dunia kerja.
  3. Membantu menyampaikan dan mewujudkan apresiasi seluruh mahasiswa informatika.

“HMIF memiliki dua program kerja besar, yaitu Building Informatics’ Competitive Soul (BIOS), yang sudah dilakukan oleh pengurus HMIF sebelumnya, dan CSGO. CSGO itu sendiri merupakan kegiatan keakraban setiap mahasiswa/i Informatika UMN serta mengantisipasi mahasiswa/i yang kurang aktif,” pungkas Sherina.

Sementara itu, HMIF  juga akan memperhatikan dan mempersiapkan anggota himpunan guna regenerasi pada tahun depan. Hal tersebut dilakukan dengan membangun kekeluargaan dan citra HMIF dengan baik melalui berbagai macam program kerja tersebut.

Presentase pemilih organisasi HMIF pada Pemilu UMN 2019. (Infografik: ULTIMAGZ)

Penulis: Maria Soterini

Editor: Audrie Safira Maulana

Foto: Instagram KPU UMN