CommFest 2016, Bangkitkan Semangat Muda

Suasana pembukaan Communication Festival (CommFest) Universitas Multimedia Nusantara (UMN) 2016 di lobi utama UMN, Serpong, Senin (30/5).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Communication Festival (CommFest) Universitas Multimedia Nusantara (UMN) 2016, yang bertemakan “Palapa” menyuguhkan berbagai macam perlombaan dan kegiatan di Kampus UMN, dari tanggal 30 Mei hingga 3 Juni 2016. Sedangkan acara penutupan diselenggarakan di The Breeze, BSD, Jum’at (4/6) dengan mengundang sejumlah grup musik lokal.

“Tema Palapa diambil dari kesepakatan bersama. Berasal dari Sumpah Palapa, CommFest tahun ini ingin membangkitkan semangat muda untuk mempersatukan nusantara,” ujar Angela Alviani selaku ketua panitia.

Perlombaan yang diselenggarakan CommFest 2016 terdiri dari lomba MPR (Marketing and Public Relations) Kreasi Nusantara with The Breeze BSD City, debat bertajuk “Dwibalapa” mengenai seluk beluk Indonesia , menulis puisi atau “Pulapa” bertemakan ‘Indonesiaku’, news anchor bertajuk “NusantarAnchor”, dan menulis feature bertemakan ‘Keberagaman Budaya Nusantara, Anugerah atau Malapetaka’. Serta ada pula mini lomba yakni lomba makan biskuit Oreo dan juga mi instan Samyang.

Rangkaian acara lainnya, yakni Seminar bertajuk “Gadjah Mada”, yang bertemakan ‘Perkembangan Komunikasi Digital’ diadakan pada 31 Mei 2016 di New Media Tower UMN. CEO Beritagar.id Herman Kwok, dan general manager Sport Kompas TV Buyung Wijaya Kusuma menjadi pembicara dalam seminar tersebut.

Ada pula forum diskusi bertajuk “Madjapahit” dengan tema ‘Karir Keilmuan Komunikasi’, yang diselenggarakan di Function Hall UMN, 2 Juni 2016. Forum tersebut dihadiri Nezar Patria selaku perwakilan Dewan Pers, Yuliandre Darwis selaku ketua umum ISKI, dan Troy Pantouw selaku Dewan Pakar PERHUMAS.

Malam Puncak atau acara penutupan CommFest 2016, untuk pertama kalinya diadakan di luar area kampus, yakni di The Breeze BSD. Acara penutupan tersebut akan diramaikan oleh penampilan dari grup musik lokal L’Alphalpha, Trees and Wild, dan Silosa. Serta ada pula penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mufomic UMN.

Peningkatan dari segi publikasi pun terjadi pada CommFest tahun ini. “Tahun ini publikasi kami sudah sampai pulau Sumatera, jika sebelumnya lingkupnya Jawa-Bali,” tutur Angela.

 

Penulis : Evan Andraws

Editor : Alif Gusti Mahardika

Fotografer : Aditya Bhagas