Jovan–Kezia Jadi Mr. & Ms. UMN 2020

Para finalis Mr. & Ms. UMN 2020 mengikuti sesi foto bersama dalam awarding night yang ditayangkan secara langsung pada Minggu (09/05/2021). (ULTIMAGZ/Veronica Novaria)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Setelah harus tertunda selama satu tahun karena pandemi, ajang Mr. & Ms. Universitas Multimedia Nusantara (UMN) 2020 akhirnya mengadakan acara puncaknya pada Minggu (09/05/21). Mr. Albertus Jovan Nugroho dan Ms. Kezia Levianti pun dinobatkan sebagai Mr. & Ms. UMN 2020, sementara posisi runner up ditempati oleh Mr. Geraldy Dharmawan dari Film 2018 dan Ms. Stella Fiona Adeline dari Jurnalistik 2019.

Pasangan Mr. & Ms. UMN yang baru ini sama-sama berasal dari jurusan Strategic Communication 2019. Keduanya akan mengemban tugas selama satu tahun kedepan, menggantikan posisi dari Mr. Bioren Rizki dan Ms. Latisa Safa sebagai Mr. & Ms. UMN 2019.

Selain titel utama sebagai Mr. & Ms. UMN, terdapat beberapa gelar yang diperebutkan dalam ajang ini. Gelar Best Talent diraih oleh Mr. Sang Bagus Putu Acarya Wiyanata Pama dari Strategic Communication 2019 dan Ms. Diva Azalia dari Desain Komunikasi Visual (DKV) 2019.

Sementara itu, Mr. Bryan Karuna dari DKV 2018 dan Ms. Zahra Atsattariy dari Strategic Communication 2019 berhasil menyandang gelar sebagai Mr. & Ms. UMN Favorite. Mr. Bryan berhasil meraup poin sebesar 29,5% dan Ms. Zahra mampu mengumpulkan 30,8% poin untuk mengamankan gelar tersebut. Gelar Mr. & Ms. UMN Favorite diberikan berdasarkan voting dan perhitungan engagement Instagram.

“Meskipun kita memiliki title sekarang, Mr. maupun Ms., kita tetaplah mahasiswa, tidak kurang, tidak lebih, dan patut saja manusia akan kerap melakukan kesalahan,” ujar Mr. Jovan ketika memberikan pidato kemenangannya.

“Meskipun perjalanan kita terlihat sudah selesai berjalan, kita semua baru saja memulai, di mana kemungkinan kami di luar sana melakukan kesalahan. Kami sangat ingin teman-teman masyarakat UMN menegur kami jika kami melakukan hal yang tidak senonoh dan sebaliknya juga,” pintanya.

Mr. & Ms. UMN 2019,  Mr. Bioren Rizki dan Ms. Latisa Safa juga nyampaikan pesan kepada kelaurga Mr. & Ms. UMN 2020. Keduanya berpesan untuk tidak berbesar kepala dan memberikan dedikasi terbaik untuk peserta Mr. & Ms. UMN selanjutnya. Mereka juga berpesan kepada finalis yang belum mendapatkan gelar untuk tetap semangat dan menjadikan ajang ini sebagai pengalaman.

“Saya berharap keempat belas finalis dapat mengamalkan nilai-nilai tersebut di dalam dedikasi yang akan dijalankan oleh mereka ke depannya. Saya mengharapkan juga bahwa Mr. & Ms, UMN 2020 bisa menjalankan program kerja yang lebih baik lagi,” kata Mr. Bioren selaku Mr. UMN 2019.

Acara Mr. & Ms. UMN sendiri merupakan ajang tahunan yang berada di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMN dan Kemahasiswaan UMN. Acara ini memiliki 3 segmen, yakni Grand Opening yang berlangsung pada 25 Februari 2020, Ethereal Night pada 25 Februari 2021, dan Awarding Night pada Minggu (09/05/21) lalu. Keadaan pandemi yang belum kunjung membaik membuat event ini harus ditunda satu tahun dan berlangsung scara daring. 

Awarding Night Mr. & Ms. UMN 2020 disiarkan dengan live streaming melalui kanal YouTube Mr. & Ms. UMN. Perekaman acara sendiri dilakukan secara tertutup di Function Hall Gedung A Universitas Multimedia Nusantara. Acara malam penganugerahan tersebut mengusung budaya Batak dan mengangkat tema “Gotong Royong”. 

Mr. & Ms. UMN tahun ini menghadirkan 3 orang juri, yakni Bagus Ajidani (Mister Global Indonesia 2020), Bella Aprilia Sant (Miss Intercontinental Indonesia 2020), dan Jovanka Audria Junarso (Runner Up II Mr. and Ms. UMN 2017). Acara juga dimeriahkan dengan penampilan dari Ultima Sonora dan Difa Ryansyah.

 

Penulis: Frengky Tanto Wijaya

Editor: Charlenne Kayla Roeslie

Foto: Veronica Novaria