Motivasi Diri dalam “Smart Student: The Best of Me”

Student Lounge Universitas Multimedia Nusantara dipenuhi oleh mahasiswa yang mengikuti seminar "Smart Student: The Best of Me", Rabu (27/4).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Mahasiswa seringkali merasa kurang termotivasi, jenuh, lelah, dan ingin menyerah dalam menjalani perkuliahan. Menyadari hal tersebut, Student Support Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menyelenggarakan seminar motivasi diri bertajuk “Smart Student: The Best of Me” di Student Lounge UMN, pada Rabu (27/4) lalu.

Seminar yang berlangsung dari pukul 14.00 hingga 17.00 WIB ini dihadiri lebih dari 60 mahasiswa dari berbagai jurusan. Tak hanya mahasiwa semester awal, ada juga beberapa mahasiswa tingkat akhir yang mengikuti seminar ini.

Untuk menumbuhkan motivasi dalam diri mahasiswa, Student Support menghadirkan dua pembicara yakni Dewi Wahyu Handayani selaku ketua program studi Manajemen, dan Albertus Prestianta selaku dosen Ilmu Komunikasi. Dewi membawakan materi ‘Self Motivation‘ sedangkan Albert mengajak mahasiswa untuk mengatur waktu lewat presentasi ‘Your Potential is Limitless‘.

Selama seminar, peserta dituntun untuk menemukan motivasi di dalam dirinya agar dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Peserta mendapatkan tips dan trik untuk menjaga konsistensi diri guna mencapai tujuan yang sudah ditargetkan.

“Satu hal yang saya ingin kalian ingat setelah keluar dari sini, if it doesn’t challenge you, it doesn’t change you,” ujar Albert seraya mengakhiri presentasinya. Senada dengan Albert, Dewi juga berharap agar resolusi yang telah disusun dapat diteruskan oleh peserta dengan penuh komitmen.

Penulis : Monica Devi Kristiadi
Editor : Alif Gusti Mahardika
Fotografer : Angelina Rosalin

  • Hillary Farm

    dalam perkulihan memang sangat perlu sekali mengadakan seminar seputar motivasi diri, karena di umur – umur anak yang masih menduduki bangku kuliah terkadang merasa jenuh dengan kegiatan yang mereka lakukan, apalagi klo urusan belajar. Harus sering – sering di motivasi agar mahasiswa tersebut bisa kembali semangat dan terlebih tahu apa tujuan dari dia mengambil jurusan yang mereka ambil.
    http://www.ariesandi.com