Tim Bulu Tangkis Cheetah Raih Posisi Ketiga

Pelukan hangat pemain ganda putra Cheetah yang berhasil mengalahkan tim Dragon. Mereka memperebutkan posisi ketiga cabang olahraga bulu tangkis Ulympic 2016 yang berlangsung di lobi B Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Tangerang, Rabu (29/9/16).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Perwakilan Program Studi Ilmu Komunikasi, Cheetah melawan tim Akuntansi, Dragon dalam perebutan posisi ketiga cabang olahraga bulu tangkis Ulympic 2016. Dalam pertandingan itu, Cheetah berhasil menaklukkan lawannya lewat aksi ganda putra, tunggal putra, dan ganda campuran yang berlangsung di lobi B Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Tangerang, Rabu (29/9/16).

Sayangnya, salah satu atlet ganda campuran berhalangan hadir, sehingga hanya tersisa dua tim lainnya yang melanjutkan permainan. Dalam partai ganda putra, pertandingan berlangsung sengit. Cheetah berhasil menutup interval di set pertama dengan skor 11-8. Dragon pun mencoba mengejar poin, namun gagal. Alhasil, set pertama ditutup dengan angka 21-16 untuk Cheetah.

Saat set kedua dimulai, Dragon mulai bangkit dan sempat menyamakan kedudukan 7-7. Dragon pun memenangkan interval dengan skor tipis 11-10. Permainan antar kedua kubu mulai imbang, terjadi susul-menyusul poin hingga perolehan akhir 21-18 untuk Dragon. Artinya, kedudukan satu sama untuk kedua tim.

Berkat permainan yang lebih rapi, kemenangan pun berhasil diraih Cheetah dalam set ketiga dengan perolehan 21-14.

“Tadi sempat kurang fokus di set kedua karena hal teknis seperti lampu, tapi itu enggak bisa dijadikan alasan, sih. Di partai (set) ketiga, kita mulai memperbaiki kerja sama,” ucap salah satu pemain ganda putra Cheetah, Rizaldy Febriyansyah, usai pertandingan.

Partai selanjutnya dimainkan tim tunggal putra. Set pertama berlangsung sangat ketat dari awal permainan lantaran kedua kubu kejar-mengejar angka. Walaupun di awal permainan Cheetah unggul 6-11, Dragon berhasil memutarbalikkan keadaan menjadi 20-19. Cheetah pun tampak tak mau menyerah dan akhirnya menang tipis atas Dragon, yakni 25-23.

Perolehan angka Cheetah melesat jauh pada set kedua dengan poin 16-11. Namun, Cheetah sukses menuntaskan pertandingan dengan poin akhir 21-12.

Penulis: Josephine Valencia
Editor: Lani Diana
Fotografer: Angelina Rosalin