Kemal-Jane Pimpin BEM Gen X

kemal-jane
Ketua dan Wakil Ketua BEM UMN Periode 2019-2020 Kemal Roushdy - Jane Suwanto. (Caroline Saskia/ULTIMAGZ)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Kemal Roushdy – Jane Suwanto resmi dinobatkan menjadi ketua dan wakil Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) gen X. Berdasarkan hasil penghitungan suara yang diadakan oleh KPU UMN pada Sabtu (16/11/19), Kemal-Jane mendapatkan 1.124 suara.

Kemal-Jane unggul tipis dari paslon nomor urut satu yang mendapatkan suara sebanyak 1.097. Penghitungan suara di Student Lounge, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) memperlihatkan ada 2.221 suara sah.

Presentase pemilih organisator BEM pada Pemilu UMN 2019. (Infografik: ULTIMAGZ)

Kemal-Jane mengusung visi menjadikan BEM UMN sebagai lembaga yang dapat diandalkan untuk mengembangkan organisasi naungan BEM dengan dedikasi dan inovasi. Sementara itu, misi mereka ialah menegaskan dan mengoptimalkan peran BEM dalam mengordinasikan program kerja organisasi di bawah naungan BEM.

Ketua BEM terpilih, Kemal Roushdy mengungkapkan telah menyiapkan program kerja sesuai dengan visi misi, selain itu melalui supervisi akan ada koordinasi untuk menyampaikan ke organisasi dan mahasiswa.

Terdapat dua program kerja unggulan pada periode 2019-2020 ini, yakni UMN Bulletin  dan evaluasi organisator. Namun, untuk UMN Bulletin masih dalam bentuk rancangan dan secara teknis masih akan dibahas dengan anggota BEM yang lain dalam rapat perdana BEM gen X.

“Rencananya UMN Bulletin adalah sebuah aplikasi mobile, tapi untuk teknis masih dibahas. Jangka waktunya untuk menyelesaikan UMN Bulletin masih dirancang jadi belum bisa disebutkan,” jelas Kemal.

Ketua dan wakil ketua BEM gen X ini juga berharap agar BEM bisa dikenal dan diandalkan oleh mahasiswa serta membawa dampak positif.

“Semoga BEM bisa lebih dikenal dan diandalkan oleh Mahasiswa UMN dan juga semoga bisa benar-benar membawa apa yang mahasiswa UMN harapkan, dan pastinya juga membawa dampak positif dan kemajuan kegiatan di bawah naungan BEM, himpunan, UKM, dan LSO,” ujar Jane.

 

Penulis: Geiska Vatikan Isdy 

Editor: Abel Pramudya

Foto: Caroline Saskia