Angelia Chandra dan Elroy Andrew Siap Pimpin HIMSI Periode Tahun Ini

HIMSI
Ketua HIMSI Periode 2019-2020 Angelia Chandra, (ULTIMAGZ/Nadine K.)
Share:

SERPONG,ULTIMAGZ.com – Angelia Chandra dan Elroy Andrew secara resmi terpilih menjadi ketua dan wakil ketua Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) gen X. Melalui pengumuman rekapitulasi suara yang dibacakan di Student Lounge, Gedung B, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) pada Sabtu (16/11/19), Angel-Elroy mendapatkan 167 suara.

Untuk periode kepemimpinannya, Angel dan Elroy memiliki dua program kerja (proker) utama, yaitu DISCO dan Information System Festival (ISFest). Proker DISCO adalah proker turunan dari gen sebelumnya yang mengadakan malam keakraban (makrab) antarmahasiswa Sistem Informasi (SI). Sementara itu, ISFest merupakan proker inovasi, yakni lomba antar kampus yang akan diadakan HIMSI sesuai kebutuhan dari mahasiswa sistem informasi (SI).

Menurut Ketua HIMSI terpilih, Angel, lomba ISFest akan terdiri dari lomba di bidang akademik dan nonakademik.

“Nanti kita akan membuat lomba dan akan ada beberapa cabang yang akan diambil yang paling sesuai dengan minat dan kebutuhan anak SI sendiri. Dalam bidang akademik nanti lombanya ada Big data, dan nonakademik ada eSport. Rencananya lomba ini akan diadakan antar kampus,” ujarnya.

Selain dua program unggulan tersebut, HIMSI masih memiliki program kerja lainnya yang sesuai dengan visi dan misi. Proker eksternal dalam bidang akademik antara lain company visit, studi banding, dan tutor untuk mahasiswa SI yang akan diadakan sebelum Ujian Tengah Semester (UTS) maupun Ujian Akhir Semester (UAS). Kemudian, proker eksternal di bidang nonakademik adalah pembentukan tim untuk U-Fest.

Dalam proses berjalannya rancangan proker ini, Angel meminta saran dari mahasiswa SI yang rencananya akan dibuat melalui Google form agar mudah diakses oleh mahasiswa SI. Selain itu, Angel berharap agar proker yang telah dirancang bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan lini masa yang sudah dibuat.

“Semoga proker baru ini bisa jalan dengan lancar dan partisipasi dari mahasiswa SI dan mahasiswa program studi lain juga baik dan aktif dan tidak ada masalah dengan kemahasiswaan,” tutupnya. 

Presentase pemilih organisator HIMSI pada Pemilu UMN 2019. (Infografik: ULTIMAGZ)

Penulis: Geiska Vatikan Isdy 

Editor: Abel Pramudya

Foto: Nadine K. Azura