Kolaborasi Nikki Thierry dan Bluenotes Tutup Starlight Stage 2018

Penampilan kolaborasi Nikki Thierry dan Blue Notes sebagai penutup Starlight Stage 2018 di Function Hall Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang pada Senin (26/11/2018). (ULTIMAGZ/Yvonne).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Kolaborasi Nikki Thierry dan Bluenotes menutup acara Starlight Stage 2018 pada Senin (26/11/18). Musisi muda ini sengaja diundang untuk tampil bersama band UMN yaitu Bluenotes. Kolaborasi mereka mendapat sambutan riuh dari penonton.

“Panitia memfasilitasi kami sehingga kami bisa berkolaborasi dengan dia,” kata penabuh drum Bluenotes Samuel.

Pada kesempatan kali ini, Bluenotes menampilkan lima lagu. Lagu pertama dibawakan oleh Richard dan Ruth selaku vokalis. Mereka menampilkan lagu bertajuk “You Are My Everything” dari Glenn Fredly.

Untuk lagu kedua hingga keempat, Nikki Thierry mengambil alih posisi vokal. Penyanyi kelahiran tahun 2002 ini membawakan lagu “You” dari Ten2Five yang diaransemen menjadi lebih jazz dibandingkan lagu aslinya. Sama seperti lagu kedua, lagu ketiga yang dibawakannya, yaitu “Kasmaran” dari JAZ pun turut bernuansa jazz.

Di lagu keempat, Nikki Thierry membawakan lagu miliknya sendiri yang berjudul “Basi”.

“Lagu ini ditujukan kepada para mantan yang minta balikan. Padahal sudah basi,” katanya sebelum mulai bernyanyi.

Pada lagu kelima, Richard dan Ruth kembali hadir di atas panggung. Bersama dengan Nikki Thierry, mereka membawakan lagu almarhum Chrisye yang berjudul Cintaku. Penampilan mereka ini disambut baik oleh para “penumpang” acara Starlight Stage 2018 dengan bernyanyi bersama hingga penghujung lagu.

Ketika ditanya mengenai persiapan dan latihan, Bluenotes mengaku hanya berlatih tiga kali dengan Nikki Thierry. Dua kesempatan berada di studio dan satu kesempatan di belakang panggung sebelum tampil di acara Starlight Stage 2018.

Bluenotes sendiri merupakan pemenang Most Favorite di Starlight 2017. Maka dari itu, panitia Starlight kembali mengundang Bluenotes untuk tampil pada Starlight Stage tahun ini sebagai bintang tamu.

Band berjumlah tujuh personil ini mengaku sempat berganti personil. “Personil ada beberapa berubah. Dulu vokalisnya David sekarang diganti oleh Ruth dan Richard. Posisi keyboard dulu dimainkan oleh Vito sekarang oleh Marcel,” jelas pemain keyboard Blue Notes Marcellino.

Reporter : Andi Annisa Ivana Putri

Editor : Nabila Ulfa Jayanti

Foto : C. Yvonne Jonathan