Laga Sengit Basket Putra Siberian Versus Wolves

Tim Siberian (Hitam) dan tim Wolves (abu-abu), terlihat salah satu pemain tim Siberian bernomor punggung 9, Michael P. Sedang melakukan drive-in ke pertahanan Wolves.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Perebutan gelar juara tiga Ulympic basket putra antara tim basket Siberian (Sistem informasi UMN) melawan tim basket Wolves A (Manajemen UMN) berlangsung sengit, sebelum akhirnya kemenangan jatuh pada tim Siberian dengan skor 49-43 pada laga yang digelar di lapangan olahraga Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Kamis (29/9).

Tim Wolves memimpin jalannya pertandingan pada quarter pertama. Memiliki keuntungan di postur tubuh dan tinggi badan yang mumpuni, Wolves bermain offense dan juga defense dengan baik. Quarter pertama berakhir dengan keunggulan Wolves 9-3.

Pada quarter kedua, Siberian yang tertinggal enam angka menciptakan comeback. Memiliki keuntungan di kecepatan dan juga kelincahan, Siberian kemudian mengambil alih pertandingan dengan melakukan fastbreak terhadap pertahanan Wolves. Siberian menciptakan run 15-4 sekaligus mengambil alih pimpinan dengan skor 18-13.

Quarter ketiga berlangsung sengit karena kedua tim bermain imbang. Wolves yang berusaha menciptakan comeback harus beradu offense dengan Siberian. Pemain Wolves bernomor punggung 7 Julius tampil apik dengan mengobrak-abrik pertahanan Siberian dengan menciptakan kontak dan fouls terhadap pertahanan Siberian. Quarter ketiga berakhir dengan masih keunggulan milik Siberian yang memperoleh poin 36-32. Pertandingan berakhir dengan keunggulan sekaligus kemenangan tim Siberian yang memperoleh keunggulan enam angka atas Wolves dengan skor akhir 49-43.

Pemain bernomor punggung 7 Julius mengakhiri pertandingan dengan memperoleh 18 poin. Sedangkan tiga pemain dari tim Siberian, Willy Yunus bernomor punggung tujuh dan Dewa K. bernomor punggung 5 memperoleh 11 poin, sementara Hutomo K. bernomor punggung 6 memperoleh 12 poin pada pertandingan ini.

Penulis: Evan Andraws

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Fotografer: Evan Andraws