Lapangan Parkir Mobil UMN Disterilkan

Diambil dari Instagram Maxima.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Lapangan parkir mobil Universitas Multimedia Nusantara (UMN) disterilkan pada Jumat (2/9/16) pagi lantaran akan berlangsungnya acara Malam Ekspresi Mahasiswa (Maxima). Hal ini menyebabkan mahasiswa, dosen, dan tamu tidak dapat memarkirkan mobil ataupun motor di wilayah tersebut.

“Kecuali bagi kendaraan milik rektorat dan kendaraan dengan stiker khusus yang diberikan oleh panitia,” ujar komandan security UMN Jaenudin, Kamis (1/9/16).

Karena itu, pengendara kendaraan roda empat diarahkan untuk parkir di Summarecon Digital Center (SDC). Sementara pengendara motor dapat parkir kendaraannya di basement gedung C UMN. Pengarahan ini akan dilakukan oleh security UMN yang berkoordinasi dengan panitia keamanan Maxima.

Konsep Baru

Maxima merupakan puncak acara Pekan Ekspresi. Pekan Ekspresi menjadi ajang promosi dan unjuk gigi bagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UMN yang telah berlangsung sejak Senin (29/8/16). Artinya, Pekan Ekspresi menggantikan UKM Expo dengan menyuguhkan konsep dan rangkaian acara yang berbeda.

Pekan Ekspresi dan Maxima bukanlah bagian dari rangkaian Orientasi Mahasiswa Baru (OMB). Hal ini yang menjadi salah satu pembeda antara Pekan Ekspresi, Maxima, dan UKM Expo.

“Konsep besar Maxima itu eksibisi, pasar malam, pensi, dan malam keakraban seluruh keluarga besar UMN,” ungkap Ketua panitia Pekan Ekspresi dan Maxima Felix Lidwino saat dihubungi Ultimagz, Kamis (1/9/16).

Maxima akan menghadirkan lebih dari 60 booth yang akan diisi oleh UKM, komunitas, organisasi mahasiswa, dan gelaran makanan. Acara ini tidak hanya diperuntukan bagi Mahasiswa Baru (Maba) 2016, tapi juga untuk para alumni UMN, dosen, dan karyawan. Pengunjung harus menunjukkan kartu identitas UMN dan diperbolehkan masuk mulai 17.00 hingga 21.00 WIB.

“Maxima bertujuan untuk memperkenalkan kehidupan after class hour setelah jam lima, di mana biasa kegiatan kampus diadakan. Selain itu, Maxima dibuat untuk memunculkan suasana baru jg terhadap eksibis di UMN,” ujar Felix.

Maxima akan dibuka mulai pukul lima hingga sembilan malam. Selain menyaksikan performance, pengunjung, khususnya mahasiswa aktif UMN akan diberi kesempatan untuk mendaftarkan dirinya dalam kegiatan UKM yang mereka minati.

Para UKM, komunitas, dan organisasi ini tidak akan tampil biasa. Pasalnya, panitia menentukan syarat agar mereka menghias booth masing-masing dengan tema yang sudah ditentukan, seperti Papua, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

Tidak hanya itu, ekshibisi ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan UKM, yakni  Tracce, Ultima Sonora (Ulson), Street Dance, dan Qorie. Adapun performance dari salah satu grup musik Indonesia, Dekat.

Penulis: Kezia Maharani Sutikno

Editor: Lani Diana

Foto: Instagram Maxima