Rayakan HUT Keempat, Kompas Corner Siapkan Millennial Kreatif

Suasana seminar bertema "Brand Yourself with Public Speaking" yang merupakan rangkaian acara HUT Ke-4 Kompas Corner. Acara ini digelar di ruangan Function Hall Universitas Multimedia Nusantara, Selasa (02/05/17).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Dalam rangka perayaan ulang tahun yang keempat, Kompas Corner menyelenggarakan serangkaian acara bertajuk ‘Creative Millennial Journalism’. Acara ini bertujuan untuk memfasilitasi generasi millenial yang dianggap memiliki kreativitas tinggi dan mampu beradaptasi dengan pesatnya perkembangan teknologi, dengan mengembangkan potensi mereka di bidang jurnalistik.

Rangkaian acara diawali dengan seminar utama bertemakan ‘Brand Yourself with Public Speaking’ yang menghadirkan news anchor Kompas TV, Cindy Sistyarani dan Riko Anggara, di ruangan Function Hall Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Selasa (02/05/17).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Andrey Andoko berharap Kompas Corner dapat menjadi tempat untuk melakukan diskusi dan kajian yang berkaitan dengan jurnalistik dan media.

“Kami harapkan muncul pemikiran-pemikiran yang cemerlang, khususnya dari para pemuda,” kata Andre.

Selain seminar, Kompas Corner juga menyelenggarakan berbagai kegiatan workshop dengan tema yang beragam. Tema kegiatan workshop tersebut yaitu tips dan trik melewati wawancara kerja dengan baik di  ‘Start Your Career with a Great Interview’ yang dibawakan oleh GM Human Resources Kompas Gramedia Andre Lusi Anari. Lalu terdapat pelatihan bagaimana membuat sebuah logo yang tidak hanya baik secara visual namun memiliki makna di ‘Placing The Philosophy in Logo’ oleh Advertising Production Manager Harian Kompas Helman Taofani.

Selain itu ada juga workshop mengenai fotografi makanan di ‘Food-o-Grapghy’ oleh food-blogger Natasha Halim , bagaimana cara membuat konten yang layak di media sosial di ‘Inspiring Other Throught Social Media’ oleh Trivet Sembel dari Proud Project, dan juga cara menulis melalui foto kegiatan travelling di ‘Travel : Tracing & Evaluating’ oleh Ruben Kristianto.

Penulis: Naufal Abrori Suprapto

Editor: Kezi Maharani Sutikno

Foto: Adeline Sunarjo