Selisih Tipis, Sekar-Vieri Jadi Pemimpin Baru HMDKV

Ketua HMDKV Periode 2019-2020 Sekar Ayu P. (ULTIMAGZ/Nadine K. Azura)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilu Universitas Multimedia Nusantara (UMN) telah dilakukan pada Sabtu (16/11/19) di Student Lounge, Gedung B UMN. Hasilnya, pasangan nomor urut 2 Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (HMDKV), Sekar Ayu Prasanti-Christian Vieri menjadi pemimpin baru HMDKV. Mereka unggul tipis dari rivalnya, Defita Mutiara-Saviana Arza.

Sekar-Vieri mendapat 53% suara dengan jumlah 159 suara. Mereka berhasil mengalahkan pasangan nomor urut 1, Defita-Saviana dengan 47% suara dengan jumlah 143 suara. Jika ditotal, terdapat 302 suara sah dalam pemilihan organisator HMDKV.

Visi dan misi yang diusung oleh Sekar-Vieri berfokus menjadikan HMDKV sebagai sarana penyampaian aspirasi dan penyaluran bakat. Dengan slogan Bersatu dalam Kekeluargaan, mereka juga ingin menjadikan HMDKV sebagai himpunan yang menjunjung tinggi nilai kekeluargaan.  

Dengan kemenangan ini, Sekar-Vieri merencanakan akan menekankan pada perencanaan program kerja himpunan dan menjalaninya dengan sebaik-baiknya. 

“Yang pertama pasti merencanakan sesuatu hal sesuai dengan visi misi, contohnya program kerja atau acara apa yang dilaksanakan. Dalam lingkungan ini, kita menciptakan suasana yang sesuai dengan visi misi tersebut,kata Sekar ketika ditemui Ultimagz usai pengumuman.

Mengenai target, Sekar berharap semua mahasiswa DKV dapat berkembang lebih baik lagi dari sebelumnya di bawah naungan HMDKV.

“Semoga semua mahasiswa DKV dapat menjadi lebih baik lagi dan semakin maju ke depan,” harap Sekar.

Presentase pemilih organisator HMDKV. (Infografik: ULTIMAGZ)

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) UMN, terdapat 1.640 mahasiswa aktif DKV. Sementara itu, hanya terdapat 302 suara sah dan 0 suara tidak sah dalam pemilihan organisator HMDKV tahun ini. Itu berarti, hanya terdapat 18,4% mahasiswa DKV yang menggunakan hak suaranya.

 

Penulis: Frengky Tanto Wijaya

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Foto: Nadine K. Azura