September Lebih Ceria Bersama Starlight UMN

Starlight UMN episode empat musim kedua diselenggarakan di Kantin Gedung C Universitas Multimedia Nusantara, Jumat (30/09), bertemakan "September Ceria, Semangat Baru"
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Setelah sukses dengan musim pertama, Starlight kembali hadir di kantin gedung C Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Jumat (30/9). Mengusung tema “September Ceria, Semangat Baru”, acara yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sejak 30 Maret 2016 lalu tersebut kini telah memasuki episode keempat dalam musim keduanya.

Starlight bertujuan untuk menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa UMN untuk menampilkan bakat dan keterampilan, baik secara individu maupun berkelompok. Selain itu, Starlight juga menjadi media promosi bagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), himpunan, maupun komunitas yang berada di UMN lewat penampilan atau promosi langsung dari mereka.

Kali ini, acara dibuka dengan penampilan flash mob dari panitia Starlight. Seusai penampilan, MC mengambil alih acara dan Verena Sepasthika selaku ketua acara menyampaikan salam pembukaan. Selanjutnya, Starlight menampilkan tujuh penampil yang telah diseleksi sebelumnya. Ketujuh penampil tersebut menampilkan aneka bakat mulai dari menyanyi, menari, hingga beatbox.

Penampil pertama adalah grup musik D’Sans yang terdiri dari enam mahasiswa. Kedua pasangan penyanyi utama dalam D’Sans, Grady Geraldy dan Rere Sheren, membawakan dua buah lagu yang berhasil membuat mahasiswa mengerubungi Kantin Gedung C.

Penampilan modern dance penuh semangat dari BLITZ
Penampilan modern dance penuh semangat dari BLITZ

 

Akustikan bareng FREE di panggung Starlight
Akustikan bareng FREE di panggung Starlight

Selepas D’Sans, 5 Beats feat Febryo memukau penonton lewat harmoni beatbox yang di-remix dengan beberapa lagu. Tidak ketinggalan, band The Twins yang memiliki personil gitaris kembar turut menghibur mahasiswa dengan bakat mereka. Ada juga penampilan dari BLITZ, grup modern dance yang terdiri dari Hanny Fransiska Natalia, Natasha Halim, dan Thania Valensia Gunaedi. FREE, Trio VAK, dan Wigenta juga menampilkan bakat mereka di bidang musik.

Selain penampilan dari mahasiswa, Social Designee, Ufest, dan UMN Radio turut hadir untuk mempromosikan kegiatan mereka. Maskot resmi Starlight, Mr. Star, juga muncul dalam acara ini. Mr. Star berkeliling dalam kostum rok rumbai-rumbai dan kalung bunga untuk membagikan stiker kepada para penonton.

14547857_662315307277109_3280681155250094080_n
Maskot resmi Starlight, Mr. Star, mengenakan kostum santai dengan rok rumbai-rumbai dan kalung bunga

Sama seperti episode-episode sebelumnya, Starlight juga mengajak mahasiswa untuk mendukung penampil favoritnya untuk mendapatkan gelar sebagai “The Most Favorite Performers” lewat vote di Line Official Starlight. Terdapat pula kategori “The Most Appreciated Performers” yang akan dipilih oleh pihak Starlight. Gelar ini dimaksudkan sebagai bentuk apresiasi kepada penampil.

Masih ada dua episode lagi dalam Starlight musim kedua ini, yakni episode lima pada 2 November 2016 dan episode enam pada 7 Desember 2016 mendatang. Jangan lupa menyaksikan episode Starlight selanjutnya ya, Ultimates! Vote juga penampil favorit kalian di Line Official Starlight (@rdf5612x).

Reporter: Monica Devi Kristiadi
Editor: Kezia Maharani Sutikno
Foto: Instagram Starlight