Singkatnya Waktu Menjadi Tantangan Panitia OMB 2018

Sebanyak 2.276 peserta mengikuti hari pertama pelaksanaan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2018, Selasa (14/08/19) di area kampus Universitas Multimedia Nusantara. (ULTIMAGZ / Nadine K Azura)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Di hari pertama Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) pada Selasa (14/08/18) panitia akui perlu tingkatkan kerja keras untuk membangkitkan semangat mahasiswa baru.

“Mungkin ekstra kerja keras karena jumlahnya (peserta) juga tambah banyak, jadi semangat dari panitianya harus banget ditularkan ke mabanya,” ucap Ketua OMB 2018 Anastasia Joveta menanggapi suasana di pelaksanaan hari pertama OMB.

Dirinya mengakui, tidak adanya selang hari antara briefing dan pelaksanaan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) menjadi salah satu tantangan bagi panitia guna membangun bonding dengan mahasiswa baru di tahun ini.

Perubahan jadwal OMB berkaitan dengan pergantian kalender akademik Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang akan diberlakukan pada tahun ajaran baru nanti. Berdasarkan kalender akademik tahun ajaran 2018/2019, Ujian Akhir Semester (UAS) jatuh pada pertengahan bulan Desember. Sementara, di tahun sebelumnya, mahasiswa menjalani UAS di bulan Januari dengan tambahan libur hari tenang di akhir bulan Desember.

“Jadi pada akhirnya OMB menyesuaikan dengan tetap menjalankan dengan tujuan yang sama, tapi dalam waktu yang lebih singkat,” ungkap Ketua OMB 2018 yang akrab disapa Jove itu.

Di sisi lain, melonjaknya peserta tahun ini juga menambah tantangan panitia yang banyaknya tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Singkatnya pelaksanaan OMB 2018 membuat panitia perlu merubah teknis acara.

“Dari segi tugasnya pun sudah berbeda, cara menilai tugasnya pun berbeda, enggak selamanya teknis tapi juga bagaimana mereka (peserta OMB) mengerjakan (tugas) itu,” tukasnya.

 

Penulis : Anindya Wahyu Paramita

Editor : Hilel Hodawya

Foto : Nadine K. Azura