STATE MAXIMA 2018 Ajak Mahasiswa Baru Pahami Aktivitas UKM

Salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM) Teater KataK melakukan praktek kelas keaktoran kepada mahasiswa baru dalam STATE Maxima 2018 pada Kamis (23/08/18). (ULTIMAGZ/Theresia Bella)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – MAXIMA kembali dihelat pada Sabtu (25/08/18) di lapangan parkir Universitas Multimedia Nusantara (UMN). MAXIMA merupakan kegiatan tahunan mahasiswa yang bertujuan memperkenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), media kampus, Lembaga Semi Otonom (LSO), komunitas, dan organisasi kepada mahasiswa baru. Tahun ini, acara yang dinaungi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ini mengangkat tagline “Maximize Your True Passion.” 

Dalam rangka merealisasikan tagline, MAXIMA 2018 menciptakan inovasi berupa Student Activities Unit Explore (STATE). STATE merupakan kegiatan di mana mahasiswa baru 2018 bisa secara singkat mencoba menjadi anggota UKM dan media kampus. Mahasiswa  baru dibekali pengetahuan tentang kegiatan yang setiap UKM dan media kampus lakukan.

Berkonsep “coba gratis”, mahasiswa baru diharapkan dapat merasakan bagaimana aktivitas dunia perkuliahan dalam hal UKM dan media kampus yang sesungguhnya. Selain itu, STATE juga bertujuan membantu mahasiswa baru 2018 menemukan minat yang sesungguhnya. Belajar dari pengalaman lalu, banyak mahasiswa yang keluar dari UKM, media, dan organisasi di tengah jalan. Maka, STATE diciptakan untuk mencegah hal tersebut terulang.

STATE berlangsung pada 20-23 Agustus 2018. Konsep yang untuk pertama kalinya muncul ini cukup mendapatkan perhatian besar dari mahasiswa UMN, khususnya mahasiswa baru 2018. Terlihat dari semangat dan banyaknya peserta yang turut berpartisipasi. Koordinator Acara MAXIMA 2018 Novi Thedora mengaku, acaranya mendapatkan antusias yang sangat tinggi dari mahasiswa baru 2018.

“Antusias mahasiswa baru terhadap STATE luar biasa,” ucap Novi.

Diselenggarakan untuk pertama kalinya, Novi mengaku mengalami beberapa kendala dalam pelaksanaan STATE. Permasalahan paling utama adalah banyaknya mahasiswa baru yang belum paham cara mengikuti STATE. Namun, hal tersebut dapat dimaklumkan lantaran mahasiswa baru yang dirasa masih canggung dengan dunia perkuliahan.

Namun secara keseluruhan, Novi merasa senang dan puas atas suksesnya MAXIMA 2018. Novi berharap, MAXIMA 2019 dapat berjalan dengan lebih efektif dan semakin bisa memberikan manfaat bagi seluruh mahasiswa baru UMN.

Saya berharap MAXIMA tahun depan bisa memberikan manfaat bagi mahasiswa baru sehingga tujuan awal dibentuknya MAXIMA dapat tercapai dengan baik,” tegas Novi.

Penulis: Theresia Bella Callista

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Foto: Theresia Bella Callista