Tekuk Cheetah, Wolf Sabet Juara Pertama Kompetisi Badminton Ulympic

(dari kiri ke kanan) Pemenang Ulympic 2017 cabang olahraga bulu tangkis kategori Ganda Putra, Stefanus Budiman (Perhotelan 2017) dan Hermanu Pratisto (Manajemen 2017), bersama dengan Stefanus Kevin (Manajemen 2014) yang merupakan pemenang di kategori Tunggal Putra. Ketiganya berlaga dalam pertandingan final badminton Ulympic 2017 di Lobi B Universitas Multimedia Nusantara, Gading Serpong, Rabu (27/09/17).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Tim badminton Manajemen (Wolf) berhasil meraih juara pertama setelah mengalahkan tim badminton Ilmu Komunikasi (Cheetah) dengan akumulasi poin 2-1. Berlangsung di Lobi B Universitas Multimedia Nusantara, Rabu (27/09/17), Pertandingan final bulu tangkis Ulympic terbagi dalam tiga kategori yakni ganda campuran, ganda putra, dan tunggal putra.

Dalam regu ganda campuran, pasangan Ajeng Galuh/Sullivan (Cheetah) dalam regu ganda campuran berhasil unggul dengan akumulasi poin 2-0 dari pasangan Sopian/Helena Ferdina (Wolf) dengan skor 21-11 dan 21-18.

Dalam permainan ini, Cheetah memberi banyak pukulan tajam yang tidak mampu dihalau Wolf. Sempat menyusul hingga 17-13, Wolf tetap tidak mampu mengejar Cheetah hingga permainan berakhir.

Berbanding terbalik dengan ganda campuran, tim ganda putra Stefanus Budiman/Hermanu Pratisto (Wolf) berhasil unggul 21-18 dan 21-16 dari Javier Kevel/M. Fachrizal (Cheetah).

Sejak awal pertandingan, permainan gesit dilakukan oleh kedua tim. Sempat mempertipis jarak menjadi 14-15, Cheetah harus tunduk dengan kemenangan Wolf dalam kategori ini.

Persaingan sengit juga terlihat dalam permainan tunggal putra Michael Bastian (Cheetah) dan Stefanus Kelvin (Wolf).

Dalam set pertama, Wolf unggul tipis dengan skor 21-18. Di paruh set kedua, cedera lutut yang dialami pemain Cheetah membuatnya tidak mampu mengerahkan kemampuan maksimal. Cheetah pun harus kembali mengakui keunggulan Wolf dengan skor 13-21.

Diwawancara usai pertandingan, tiga perwakilan tim Wolf mengakui hanya satu sampai dua kali melakukan latihan bersama. Selebihnya, mereka hanya melakukan latihan fisik secara mandiri karena kurangnya waktu untuk latihan intens.

Misalnya seperti mahasiswa Manajemen 2014 Stefanus Kelvin yang sebelumnya pernah beberapa kali memenangkan juara badminton.

Kelvin pernah meraih gelar juara pertama, kedua, dan ketiga di berbagai kejuaraan badminton dengan berbagai kategori, baik tunggal maupun ganda.

“Saya lebih suka berlatih sama papa, sih,” ujar Kelvin yang sudah sejak tahun 2015 mewakili Manajemen dalam pertandingan badminton Ulympic.

Pasangan ganda putra Wolf juga mengaku senang bisa menjuarai regu ganda putra. Ini kali pertama bagi kedua mahasiswa angkatan 2017 tersebut bermain berpasangan.

Pada babak penyisihan sebelumnya, Stefanus bermain untuk ganda campuran sedangkan Pratisto bermain untuk ganda putra. Ditambah lagi, Pratisto juga mewakili Manajemen dalam pertandingan futsal Ulympic .

“Yang penting kompak, kerja sama, enggak main asal-asalan. Kalau salah ya kemudian dibetulkan, strategi juga harus tepat,” tutup Pratisto.

Penulis: Geofanni Nerissa Arviana

Editor: Christian Karnanda Yang

Fotografer: Yohanes Yogie