Terhambat Waktu, OMB Konten Prodi Tetap Dapat Respon Positif

Mahasiswa Baru (maba) Fakultas Ilmu Komunikasi tengah mengikuti OMB Konten Prodi di Function Hall Universitas Multimedia Nusantara (UMN) pada Selasa, (23/8).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Selasa (23/8), Universitas Multimedia Nusantara melangsungkan salah satu kegiatan dari rangkaian acara Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2016. Kegiatan yang disebut dengan OMB Konten Prodi ini dilangsungkan secara terpisah untuk setiap fakultas atau program studi.

Pelaksanaan OMB Konten Prodi 2016 tentu tak akan bebas dari hambatan. Diakui Ketua Konten Prodi Teknik Fisika dan Teknik Elektro (Fisitro) Samuel, waktu menjadi salah satu hambatan yang dirasakan.

“Dari segi waktu lumayan mepet sih. Terutama bagi dosen yang ingin menjelaskan kedua prodi baru, fisika dan elektro. Sehingga kami harus mengatur waktunya cukup rumit,” jelasnya.

Hal serupa juga diungkapkan Ketua Konten Prodi Ilmu Komunikasi Gladys Angelika. Keterbatasan waktu yang ada membuat tak banyak kegiatan yang dapat dilakukan selama pelaksanaan OMB Konten Prodi.

Meski demikian, kedua konten prodi ini tetap mendapatkan respon positif. Gladys menyatakan bahwa para mahasiswa baru (maba) mengikuti permainan bernama ‘Tali Angkatan’, di mana memungkinkan seluruh maba untuk bekerja sama, dengan aktif.

“Reaksi dari mereka cukup positif, dengan mengikuti games yang kami berikan dengan aktif dan sikap yang partisipatif, serta menyelesaikan tugas yang diberikan kepada mereka dengan baik pula,” jelas Gladys.

Tanggapan serupa pun disampaikan Samuel. Disampaikannya, respon positif diberikan maba saat permainan bernama ‘Bola Berguling’ dilaksanakan. Para maba diharuskan memindahkan bola dari satu titik ke titik lainnya.

“Sangat bagus, terbuka, dan antusias,” tutupnya.

Penulis : Evan Andraws

Editor : Clara Rosa Cindy

Fotografer : Evan Andraws