Kantongi Prestasi Internasional Terbanyak, UMN Raih Penghargaan LLDIKTI Wilayah III

Rektor UMN Ninok Leksono saat mendapatkan penghargaan LLDIKTI Wilayah III Tahun 2018 di Hotel Bidakara, Jakarta pada Selasa (12/02/19). (Dok. UMN)
Share:

JAKARTA, SERPONG.com –  Rektor Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Ninok Leksono menerima penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III. Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi yang diraih mahasiswa UMN di tingkat internasional berbasis Lumbung Data (Early Warning System) LLDIKTI Wilayah III Tahun 2018 di Hotel Bidakara, Jakarta, pada Selasa (12/02/19).

“Selaku Rektor UMN, saya bangga dengan apa yang sudah dicapai oleh mahasiswa UMN yang membukukan 176 prestasi Internasional di tahun 2018,” tutur Rektor UMN Ninok Leksono, dikutip dari kompas.com.

Berkat hasil tersebut UMN menjadi perguruan tinggi swasta (PTS) dengan jumlah prestasi mahasiswa di tingkat internasional terbanyak pada tahun 2018. Prestasi yang diraih pun meliputi bidang seni, musik, dan masih banyak lagi.

Salah satu prestasi tersebut diraih oleh unit kegiatan mahasiswa (UKM) Ultima Sonora yang meraih dua medali emas dalam kompetisi paduan suara Intenasional di Thailand. Selain itu, prestasi juga ditorehkan secara akademik melalui dua film animasi karya mahasiswa/i UMN yang turut menjuarai beberapa kategori pada kompetisi Digicon6 Asia di Jepang.

 

Salah satu tim UMN yang meraih penghargaan Silver Innovative Art pada November 2018 lalu. (Digicon6 Asia/FB Page.)

 

Ultima Sonora meraih dua medali emas di Thailand pada Juli 2018 lalu. (Dok. UMN)

Ninok juga berpesan agar mahasiswa terus berupaya untuk tetap menjadi yang terdepan, baik dalam prestasi akademik maupun non-akademik, karena dapat menjadi bekal untuk meraih sukses dalam kehidupan.

“Tahun ini upayakan bisa unggul dalam lomba-lomba Internasional yang lebih bergengsi. Melalui keikutsertaan dalam lomba-lomba Internasional tersebut bisa ikut dipacu semangat dan orientasi pada excellence, ketekunan, dan kesabaran untuk mendalami bidang yang disukai. Itu besar artinya sebagai bekal untuk meraih sukses dalam kehidupan,” tutur Ninok.

Pada Rapat Koordinasi Daerah bagi Pimpinan Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDIKTI Wilayah III Tahun 2018, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan dalam kurun waktu empat tahun PTS Indonesia mengalami peningkatan mutu dengan pesat. Tercatat 36 PTS di Indonesia telah berakreditasi A.

Untuk itu, Menristekdikti mengapresiasi LLDIKTI Wilayah III atas pencapaian 13 PTS di lingkungan tersebut yang telah meraih akreditasi A, salah satunya ialah UMN.

 

Penulis: Xena Olivia

Editor: Ivan Jonathan

Foto: Dokumentasi UMN

Sumber: edukasi.kompas.com