Vit C Ajak Mahasiswa UMN Peduli Lingkungan dan Sesama

Wakil Rektorat III, Ika Yanuarti (kanan) dan Ketua BEM UMN, Christian Wijasa kala melakukan penanaman pohon secara simbolis dalam program dari kemahasiswaan Vit C, Jum'at (16/9).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Dalam rangka membimbing para mahasiswa baru (maba) angkatan 2016, pihak kemahasiswaan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) membuat program khusus dengan nama Vit C.

Vit C merupakan program yang diajukan langsung oleh bagian kemahasiswaan UMN untuk menanamkan nilai Kompas Gramedia yakni 5C yang terdiri dari Caring, Credible, Competent, Competitive, dan Customer Delight. Minggu ini, tepatnya pada Jumat (16/9) menjadi minggu penanaman nilai Caring yang disimbolisasikan dengan acara penanaman pohon di halaman UMN yang tidak jauh dari area parkir kampus. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa mahasiswa UMN, baik angkatan baru ataupun lama, memiliki nilai Caring atau peduli. Penanaman pohon ini dihadiri oleh Wakil Rektorat III Bidang Kemahasiswaan, Ika Yanuarti dan ketua BEM UMN, Christian Wijasa.

Acara dimulai dengan penanaman pohon secara simbolis yang dilakukan oleh Ika dan Christian, dilanjutkan oleh para mahasiswa yang menjadi kontestan penanaman pohon.

“Saya sangat berterimakasih kepada para mahasiswa angkatan 2016 yang sudah mau meluangkan waktunya untuk mengikuti program ini, dan saya juga percaya, bahwa setiap mahasiswa memiliki nilai Caring,” ungkap Ika.

Christian juga berterima kasih kepada para mahasiswa baru sembari menjelaskan mengenai Vit C itu sendiri.

“Vit C itu merupakan program yang awalnya dikenal oleh mahasiswa lama sebagai Character Building dengan tujuan yang sama, yakni menanamkan nilai 5C,” jelas Christian.

Mengenai perubahan konsep program dari tahun ke tahun, Christian juga menjelaskan bahwa mungkin ini akan menjadi konsep yang akan dipakai untuk tahun berikutnya.

“Untuk tahun depan mungkin konsep acaranya sama, tapi mungkin ada yang dibedain beberapa biar nggak bosan juga. Sekaligus menunggu keputusan dari bagian kemahasiswaan, karena kami dari BEM hanya sekedar membantu program yang dibuat kemahasiswaan,” ungkap mahasiswa angkatan 2013 itu.

“Vit C ini juga terbuka untuk umum, dan seluruh mahasiswa dari angkatan lama pun sangat dibolehkan untuk ikut serta,” tambahnya.

Acara ini ditutup dengan foto bersama dan pembagian snack dari panitia. Tak hanya mengajarkan kepedulian terhadap lingkungan dan sesama, setiap para mahasiswa yang ikut serta mendapatkan poin SKKM di bidang pengabdian masyarakat sebesar satu poin.

Penulis: Christian Manafe

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Fotografer: Christian Manafe