Dukung UKM, Adira Finance Gelar Festival Kreatif Lokal 2021

Direktur Utama Adira Finance Hafidz Hadeli di Grand Launching Festival Kreatif Lokal pada Rabu (01/09/21). (Foto: Public Relation Adira Finance)
Direktur Utama Adira Finance Hafidz Hadeli di Grand Launching Festival Kreatif Lokal pada Rabu (01/09/21). (Foto: Public Relation Adira Finance)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com—Adira Finance menggelar kembali acara tahunan Festival Kreatif Lokal 2021. Bekerja sama dengan Kementerian Parawisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), Adira Finance ingin mendukung usaha kecil dan menengah (UKM) masyarakat.

Mengangkat tema Tumbuh Bersama Sahabat, Festival Kreatif Lokal 2021 turut mendukung program pemerintah dalam mengembangkan ekonomi kreatif Indonesia. Salah satunya adalah program Beli Kreatif Lokal (BKL) yang diinisiasi oleh Kemenparekraf RI. Selain itu, festival ini juga mendukung gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada (14/05/20) lalu untuk mengajak masyarakat mencintai produk lokal.

“Festival Kreatif Lokal 2021 sejalan dengan program Kemenparekraf RI dalam menggerakkan kembali roda perekonomian di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, serta merupakan langkah nyata berkelanjutan yang dilakukan Adira Finance sebagai contoh kolaborasi yang baik di mana pihak swasta turut membantu kemajuan UKM di lima destinasi super prioritas pariwisata Indonesia,” jelas Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam Grand Launching Festival Kreatif Lokal 2021 di Gedung Sapta Pesona pada Rabu (01/09/21).

Festival Kreatif Lokal 2021 merupakan kompetisi ekonomi kreatif UKM Indonesia dalam bidang kuliner, fesyen, dan kriya dari masing-masing lima destinasi super prioritas pariwisata Indonesia. Lima destinasi tersebut adalah Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo. Peserta UKM akan diseleksi berdasarkan inovasi dan orisinalitas produk. Visi, misi, dan model bisnis yang dikembangkan oleh UKM juga turut dinilai. Termasuk, seberapa besar dampak usaha terhadap pengembangan ekosistem daerah wisata dan pemberdayaan sumber manusia di lokasi sekitar usaha.

Peserta UKM yang terpilih akan mendapatkan total hadiah ratusan juta rupiah yang berupa modal usaha, pelatihan bisnis, dan eksposur di berbagai media nasional cetak ataupun daring. Untuk menjadi peserta Festival Kreatif Lokal 2021, UKM di lima destinasi super prioritas parawisata dapat mendaftarkan diri melalui situs resmi atau adira.id/festivalkreatiflokal-pr dari 1 hingga 22 September 2021. Peserta UKM dapat mengetahui informasi lebih lanjut terkait profil juri, mentor pendamping, dan aktivitas lainnya di media sosial Adira Finance.

Penulis: Vellanda

Editor: Nadia Indrawinata

Foto: Public Relation Festival Kreatif Lokal 2021