Anne Avantie dan Susi Pudjiastuti Ikut Bantu Korban Bencana dengan Peragaan ‘Badai Pasti Berlalu’

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bersama Anne Avantie dalam penutupan hari keempat Jakarta Fashion Week 2019 di Fashion tent, Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (23/10/18). (ULTIMAGZ/Felisitasya Manukbua)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Setelah absen dari Jakarta Fashion Week (JFW) 2018, desainer ternama Indonesia Anne Avantie kembali hadir dengan peragaan busana koleksi terbarunya yang bertajuk ‘Badai Pasti Berlalu’ pada Selasa (23/10/18) di Senayan City, Jakarta Pusat. Bencana alam tsunami dan gempa yang melanda Palu, Donggala, dan Lombok menggugah hati Anne, memberinya inspirasi untuk koleksinya yang akan dipamerkan pada JFW 2019.

Dalam peragaan  ini, Anne dibantu oleh Menteri Kelautan dan Perikana Susi Pudjiastuti yang juga menjadi modelnya. Kehadiran beliau merupakan kerja sama untuk memberi bantuan kepada para korban bencana.

“Saya selalu menampilkan penyelenggaraan yang menyampaikan kepedulian kepada masyarakat. Kejadian duka dari bencana di Palu, Donggala, dan Lombok, menggugah hati saya untuk membantu masyarakat agar bangkit dari duka, itulah alasan kenapa penampilan ini berjudul ‘Badai Pasti Berlalu’,” terang perempuan yang akrab dipanggil Bunda itu.

Anne Avantie sang desainer ‘Badai Pati berlalu yang sudah berkecimpung didunia fesyen Indonesia selama 30 tahun. (ULTIMAGZ/Felisitasya Manukbua)

Peragaan busana ini merupakan peragaan yang istimewa. Hasil yang didapat melalui kegiatan ini nantinya akan didonasikan dalam bentuk kapal kepada Palu dan Donggala. Model-model papan atas turut memeriahkan panggung peragaan ini. Meski begitu, kehadiran Susi Pudjiastuti yang secara sukarela menjadi model utama tetap menjadi sorotan nomor satu bagi publik.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengenakan busana rancangan Anne Avantie dalam penutupan hari keempat Jakarta Fashion Week 2019 di Fashion tent, Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (23/10/18). (ULTIMAGZ/Felisitasya Manukbua)

“Sebenarnya saya hanya mengundang Bu Susi untuk hadir, tetapi malah balasan WA-nya (WhatsApp) ‘saya jalan kan?’ saya malah bingung,” kata Anne.

Anne juga menceritakan bagaimana Susi Pudjiastuti mempersiapkan dirinya untuk malam peragaan busana. Susi sampai membawa banyak koleksi sepatu bootsnya dan kacamata hanya untuk peragaan busana.

Kimmy Jayanti turut hadir dan mengenakan busana rancangan Anne Avantie dalam penutupan hari keempat Jakarta Fashion Week 2019 di Fashion tent, Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (23/10/18). (ULTIMAGZ/Felisitasya Manukbua)
Patricia Gunawan turut hadir dan mengenakan busana rancangan Anne Avantie dalam penutupan hari keempat Jakarta Fashion Week 2019 di Fashion tent, Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (23/10/18). (ULTIMAGZ/Felisitasya Manukbua)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Peragaan busana ‘Badai Pasti Berlalu’ dihadiri oleh ragam publik figur Indonesia, seperti Dion Wiyoko, Nia Ramadhani, Jessica Iskandar, Yuki Kato, Vidi Aldiano, dan masih banyak lagi. Peragaan busana ini juga dimeriahkan oleh model runaway yang banyak dikenal masyarakat, seperti Maia Estianty, Rayi RAN, Tantri KOTAK, Patricia Gunawan, dan lainnya.

 

Penulis : Theresia Amadea

Editor : Hilel Hodawya

Foto : Felisitasya Manukbua