ASA League 2018 Junjung Semangat Persaudaraan

Pertandingan basket yang menjadi salah satu dari berbagai rangkaian acara ASA League yang diadakan di Universitas Prasetiya Mulya yang dibuka pada hari Senin (7/5/2018). (ULTIMAGZ/Robin Colingkang)
Share:

TANGERANG, ULTIMAGZ.com – Accounting Student Association (ASA) Sekolah Bisnis Prasetya Mulya BSD kembali menggelar ASA League pada 7-15 Mei 2018 di Lapangan Sekolah Bisnis Prasetya Mulya, BSD, Tangerang. Pada tahun ini, ASA League mengambil tema Rise in Adversity: Driven by Passion, United by Team.

Ketua ASA League Vincent Fadli menjelaskan bahwa tujuan dari ASA League tahun ini ialah semangat persaudaraan dari mahasiswa akuntansi dari beberapa universitas yang terlibat. Ia juga mengatakan bahwa persaudaraan bisa didapat ketika para peserta bermain secara sportif dalam pertandingan yang diselenggarakan.

Value utama kita itu persaudaraan, sih. Jadi kita mau bonding dengan mahasiswa akuntansi dari universitas lain. Barangkali bisa nambah koneksi untuk dunia kerja nantinya,” jelas Vincent.

ASA League 2018 tidak memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Basket dan futsal menjadi olah raga yang dilombakan seperti pada ASA League pada tahun-tahun sebelumnya.

Dalam kata sambutannya, Wakil Ketua ASA Tommy Helvin turut menjelaskan asal mula ASA League diselenggarakan. Ia menuturkan bahwa selama ini mahasiswa akuntansi kerap kali dianggap tak memiliki kompetensi di luar bidang akademik.

“Kita tunjukan ke mahasiswa prodi lain kalau kita bisa menyelenggarakan acara besar,” tutur Tommy.

ASA League secara resmi dibuka oleh manager kemahasiswaan Elvira yang didampingi oleh Tommy dan Vincent. Secara simbolis, mereka memotong pita sebagai tanda dimulainya pekan ASA League. Acara pembukaan juga ikut dimeriahkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Band Prasetya Mulya.

Pembukaan ASA League langsung dilanjutkan dengan pertandingan basket dan futsal. Pada cabang olahraga, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) berhadapan dengan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) yang akhirnya dimenangkan oleh UMN dengan skor 40-32. Sedangkan di cabang olahraga futsal, Prasmul harus mengakui keunggulan UPH dengan skor akhir 7-1.

 

Penulis: Adrianus Dwi Octaviano

Editor: Gilang Fajar Septian

Fotografer: Robin Colingkang