Glow With Care Ajak Bijak Olah Kosmetik dan Dukung Transpuan

 Glow With Care Ajak Bijak Olah Kosmetik dan Dukung Transpuan (ULTIMAGZ)
Panitia Glow With Care mendonasikan uang untuk transpuan di Sanggar Swara (Foto: Glow With Care).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Program CSR dari mahasiswa Komunikasi Strategis 2018 Universitas Multimedia Nusantara menyelenggarakan Glow With Care yang dihelat pada Selasa (20/04/21) hingga Minggu (09/05/21). Acara ini hadir mengajak Glowies untuk lebih bijak dalam mengolah kemasan bekas kosmetik dan mendukung hak paten transpuan terutama di masa pandemi COVID-19.

Diawali dari industri kosmetik yang terus berkembang membuat sampah mikroplastik mulai mencemarkan lingkungan. Begitu pula dengan tingginya stigma buruk masyarakat dan ketidakadilan terhadap transpuan membuat Ketua Glow With Care Andreas Royando beserta panitia menggelar Glow With Care dengan tagline Be Gorgeous Inside Out.

Rangkaian acara Glow With Care dibagi menjadi tiga bagian, yaitu Glow Your Voice, Glow with Share, dan Glow with Care. Glow Your Voice merupakan kampanye mengenai fakta sampah kosmetik dan penjelesan Make-Up Challenge dengan tema “Beauty in Diversity” yang diselenggarakan pada Selasa (20/04/21) hingga Senin (03/05/21).

Sementara itu, Glow with Share merupakan pembukaan donasi kosmetik yang sudah kadaluawarsa, tidak terpakai, dan kemasan bekas. Ada pula donasi uang untuk membantu transpuan di masa pandemi COVID-19. Donasi dimulai pada Minggu (25/04/21) hingga Rabu (05/05/21).

Acara ditutup melalui siaran langsung Instagram pada Jumat (07/05/21) hingga Minggu (09/05/21). Donasi sampah kosmetik disalurkan kepada Waste4Change. Sedangkan, kosmetik yang masih layak digunakan akan disalurkan kepada make-up artis jenazah. Begitu pula dengan donasi uang yang diberikan kepada transpuan dari Sanggar Swara.

Dengan adanya acara ini, diharapkan masyarakat menjadi pribadi yang menawan, mampu meningkatkan kesadaran, dan menginspirasi semua orang.

 

 

Penulis: Maria Katarina

Editor: Xena Olivia

Foto: Glow With Care