The Hunna dan All Time Low ‘Metal’kan Malam Kedua Hodgepodge Superfest

Antusiasme para penikmat musik pada Hodgepodge Superfest 2018 di Allianz Ecopark Ancol tidak padam walau hujan turun. (ULTIMAGZ/Robin Colinkang)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Dua grup musik beraliran rock yakni The Hunna dan All Time Low sukses menghentak panggung Hodgepodge Superfest 2018 di hari kedua, Minggu (02/09/18). Meskipun hujan deras sempat turun, tak lantas mengurangi antusias penonton malam itu.

Sesaat setelah hujan berhenti sekitar pukul 19.00 WIB, pengunjung kembali memenuhi area panggung Supermusic dan panggung CBN yang letaknya bersebelahan. Jika penampil sebelumnya, yakni Gallant, Lil’ Yachty, serta Rendy Pandugo datang dari aliran R&B, hip hop, dan pop, suasana berbeda datang dari grup berikutnya.

The Hunna, musisi asal Inggris menyapa Indonesia pertama kalinya dengan mengusung aliran indie-rock yang enerjik. Lagu andalan seperti Flickin’ Your Hair, She’s Casual, Dare, dan Bonfire menyedot perhatian pengunjung yang mendekat ke panggung CBN. Walau bernyanyi sebagai band indie, tak membuat pertunjukan The Hunna kosong. Para pengunjung ikut bernyanyi dan menikmati hentakan setiap lagu.

Di sisi lain, panggung Supermusic telah padat oleh penonton yang menanti grup legendaris All Time Low. Usai The Hunna, lagu Indonesia Raya berkumandang mengantar pertunjukan All Time Low. Teriakan histeris menyambut kehadiran Alex Gaskarth, Zack Merrick, Rian Dawson, dan Jack Barakat yang berpakaian serba hitam. Everything Is Fine dan Stella jadi pembuka penampilan grup yang eksis sejak tahun 2003 silam ini.

“Tak terasa sudah lima tahun. Senang bisa kembali, Jakarta!” seru sang vokalis Alex. Beberapa kali ia menyapa penggemar dengan akrab.

Pertunjukan berlanjut dengan tembang populer All Time Low di antaranya Weightless, Backseat Serenade, Do You Want Me Dead, Something’s Gotta Have, dan Life of the Party. Penonton yang awalnya melompat dalam suka cita, kemudian hanyut dalam suasana galau saat lampu sorot fokus pada Alex yang membawakan Therapy dengan gitar akustiknya.

Total 17 lagu yang dibawakan All Time Low. Atraksi lempar-tangkap gitar usai lagu Dear Maria, Count Me In mengiringi penonton ke penghujung pertunjukan. Selain The Hunna dan All Time Low, grup musik rock Indonesia Pee Wee Gaskins juga menjadi pengisi acara Hodgepodge Superfest 2018 pada sore hari.

Penulis: Nabila Ulfa Jayanti

Editor: Hilel Hodawya

Foto: Robin Colinkang