Lala Karmela Suguhkan Penampilan Penuh Energi dalam Women’s March 2018

Lala Karmela turut mendukung adanya Women's March 2018 dengan menyummbangkan dua lagu yang di adakan di Taman Aspirasi, Jakarta Pusat pada Sabtu(03/03/18).
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Berlokasi di Taman Aspirasi Monumen Nasional (Monas), tarikan suara Lala Karmela turut memeriahkan pawai kesetaraan Women’s March Jakarta 2018 pada Sabtu (04/03/18). Merupakan salah satu penampil, Lala tampil energik lantaran ingin menyemangati para peserta aksi dalam memperjuangan isu kesetaraan jenis kelamin.

I just wanna share that energy ke teman-teman yang ada di sini karena gue ngerasain energi yang luar biasa juga dari tadi pagi kita marching sampai di sini, di Taman Aspirasi Monas,” ujar pelantun Satu Jam Saja ini.

Perempuan berdarah Indonesia-Filipina tersebut suguhkan penampilan yang penuh semangat dengan membawakan dua buah lagu dari albumnya bertajuk “Between Us”, yaitu Morning Star dan Berkilau

Di sela-sela penampilan, Lala terlihat mengangkat sebuah papan bertuliskan “Perempuan Bukanlah Obyek” yang ia dapat dari salah satu peserta aksi.

Menurut perempuan bernama lengkap Karmela Mudayatri Herradura Kartodirdjo ini, Women’s March merupakan aksi yang tidak hanya memperjuangkan kesetaraan jenis kelamin, melainkan hak asasi manusia yang ada di Indonesia juga.

“Ini suatu acara yang penting, enggak hanya untuk kaum perempuan tapi juga buat kemajuan negara kita di hak asasi manusianya. People need to know about this and it’s about time. Dan secara dunia, ini sudah mulai menjadi gerakan yang global,” tuturnya.

Selain itu, Lala juga memberikan tanggapan positif terhadap kinerja pemerintah meski kebijakan mereka kian dikritik oleh para peserta aksi kala orasi. 

“Sebenarnya, it would be wonderful kalau kita bisa lebih melihat kepedulian dan keaktifan mereka (pemerintah) lagi, karena we need to do this side by side, sih, sama mereka,” jelasnya. “Mereka pasti juga punya keinginan untuk negara ini maju dan (aksi) ini, kan, bagian dari itu so we need their support.

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Ivan Jonathan

Foto: Daniela Dinda