Lautan Manusia di Pasar Seni ITB

Share:

BANDUNG, ULTIMAGZ.com – Ribuan penikmat seni memadati Kampus ITB dan sepanjang jalan Ganeca Kota Bandung untuk meramaikan acara empat tahunan yang diadakan oleh Fakultas Seni Rupa dan Desain Insitut Teknologi Bandung (FRSD ITB) yakni Pasar Seni 2014, Minggu (23/11/2014).

Acara ini tidak hanya sekedar menampilkan kreasi-kreasi seni dari mahasiswa Seni Rupa ITB saja tetapi juga acara fun walk dan fun bike bersama Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Selain itu, ada pula penampilan band yang berasal dari dalam dan luar Bandung, pertemuan komunitas fotografi “Instameet Pasar Seni”, dan bazaar.

“Sesuai sama namanya pasar seni, jadi ya ramenya kaya pasar, isinya ya seni, walaupun ujan tetep mantep acaranya,” ujar Finna, seorang pengunjung dari Jakarta.

Hujan yang mengguyur lokasi pada siang hari tak menyurutkan animo pengunjung yang hadir. Bahkan, beberapa di antaranya sudah siap dengan membawa payung atau memakai jas hujan untuk bisa berkeliling di sekitar area Pasar Seni.

Acara ini juga banyak didatangi oleh masyarakat dari luar Bandung, contohnya seperti Jakarta, Makasar, Yogyakarta dan lainnya. Sebelumnya, Pasar Seni ITB ini memang menyebarkan promosi berupa video teaser, flyer, spanduk dan lainnya ke seluruh daerah di Indonesia. Selain itu, acara ini juga dibuka untuk umum dan tidak di pungut biaya apapun untuk masuk.

“Ini salah satu acara pagelaran seni terbesar di Indonesia, dan gua dateng yang 2010 ya gua penasaran pasar seni tahun ini gimana makanya gua bela belain ke sini,” ujar Finna kembali.

[divider] [/divider] [box title=”Info”]

Penulis: Anthony Dennis

Editor : Ghina Ghaliya

Foto: Anthony Dennis

[/box]