Marchella FP Ingin Pembaca Tak Merasa Sendirian Lagi Lewat ‘NKCTHI’

(Kiri ke kanan) Sutradara Angga Dwimas Sasongko, produser Anggia Kharisma, dan Marchella FP, penulis buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini dalam konferensi pers di Ecology Bistro Kemang, Senin (22/02/19). (ULTIMAGZ/Kevin Oei Jaya)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Buku best-seller ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’ (NKCTHI) karya Marchella FP akan dibawa ke layar lebar oleh Visinema Pictures pada tahun 2020. Film tersebut akan diproduseri oleh Anggia Kharisma bersama sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Produser sekaligus Chief Content & Strategy dari Visinema Group Anggia Kharisma mengungkapkan, “Dalam sehari, Marchella dapat menerima ribuan DM (direct message) bagaimana tulisannya dapat menyelamatkan hidup banyak orang. Dari orang yang merasa lelah dalam menjalani hidup hingga mereka yang suicidal di hidupnya justru bertahan. Saya sebagai produser pingin banget bisa membagikan cerita ini ke banyak orang. Dalam medium yang bisa diterima dalam bentuk audio visual.”

NKCTHI merupakan bentuk sastra dengan penyajian yang unik, dituliskan secara mendalam, dan kontennya dekat dengan kehidupan sehari-hari. Pesan-pesan pendek yang membumi soal kehidupan sehari-hari dari seorang ibu bernama Awan yang dikirimkan pada anak dan cucunya di masa depan mampu memikat banyak pembaca.

“Tulisan ini sangat personal buat saya sampai akhirnya masuk proses riset, saya ketemu ribuan cerita dari berbagai sudut pandang. Dari situ cerita NKCTHI diperkaya jadi rangkuman banyak rasa yang disederhanakan,” ungkap penulis NKCTHI Marchella FP.

Konferensi Pers NKCTHI. (Sumber: Visinema PIctures)

Dalam konferensi pers Senin (11/02/18) kemarin Marchella juga menyatakan bahwa ribuan pesan yang diterimanya melalui DM berasal dari orang-orang dengan beragam profesi, mulai dari selebgram terkenal hingga pelajar tingkat sekolah dasar. Di sana dia menyadari bahwa semua orang punya masalah. Beberapa orang merasa hidup orang lain lebih bahagia dan di situlah NKCTHI berusaha jadi pendengar.

“Harapannya udah pasti ingin pesan baik ini tersebar lebih luas. Pingin banyak orang enggak merasa sendirian lagi dan lebih banyak orang terselamatkan lewat karya-karya dan pada akhirnya karya aku bisa jadi manfaat bagi banyak orang,” tutur Marchella soal harapannya dalam NKCTHI sebagai film di layar lebar.

Popularitas buku NKCTHI sudah meroket bahkan sebelum terbit. Dalam satu menit pertama pembukaan pre-order, 1000 eksemplar ludes terjual. Hingga saat ini, buku ini telah 12 kali dicetak ulang semenjak terbit pada Oktober 2018.

Terkait masalah kesehatan mental yang marak di kalangan mahasiswa, Marchella berpesan kepada pembaca Ultimagz.

“Hidup ‘tuh proses pencarian panjang. Di saat kita dari remaja ke dewasa perlu banyak belajar karena kita belum melihat dunia seluas itu. Yang kita tahu ‘kan cuma rumah, kampus, dan teman-teman sekitar,” ujarnya.

“Ya, pesan aku jangan terlalu terburu-buru dalam menyimpulkan tujuan dan makna hidup. Ini adalah proses panjang dan pembelajaran yang menyenangkan. Jadi di saat merasa diri merasa terpuruk, bijaksananya untuk membuka diri supaya mengenal orang lebih banyak dan mendengar ceritanya. Karena, hidup enggak cuma tentang kita, kok. Kita ‘tuh cuma titik di antara jutaan manusia di bumi. Belajar untuk berkompromi dan membuka diri itu penting,” imbuh Marchella.

Menginspirasi sekali, ya? Kita tunggu kemunculan film NKCTHI di tahun 2020!

 

Penulis: Xena Olivia

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Fotografer: Kevin Oei Jaya (Gambar Utama)

Sumber gambar: Visinema Pictures