Musikal Petualangan Sherina Hadirkan Sentuhan Baru Dalam Cerita Lama

(kiri ke kanan) Nunuk Susantono, Mira Lesmana, Riri Riza, Caecillia Laura, Maisha Kanna, Ezra Mandira, Derby Romero dalam Konferensi Pers Musikal Petualangan Sherina, Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (03/08/17).
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Salah satu film favorit anak di awal dekade 2000-an, Petualangan Sherina akan mendapat sentuhan baru dalam kemasan berbentuk pentas musikal. Berlangsung di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki pada 15-17 September 2017 mendatang, pentas ini digagas oleh Jakarta Movement Of Inspiration (JKTMOVEIN) sebagai upaya membangun kembali kenangan akan Petualangan Sherina dengan berbagai modifikasi.

Dijelaskan oleh Produser Musikal Petualangan Sherina dan Founder JKTMOVEIN Nurul Susantono, produksi musikal ketiga JKTMOVEIN ini akan tetap mengacu pada cerita orisinal film. Meskipun demikian, akan dihadirkan banyak penambahan detail dalam tiap adegan untuk menyuguhkan pengalaman baru bagi penonton.

Experience baru yang orang enggak bisa didapat di filmnya, di Musikal Petualangan Sherina ini akan menjadi suatu yang spesial juga. Mungkin enggak sama persis, yang berbeda dan baru tapi tetap memperkuat esensi ceritanya dan fresh,” jelas wanita yang akrab dipanggil Nuya saat Konferensi Pers Musikal Petualangan Sherina di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Untuk menyelaraskan cerita dengan keadaan sekarang, beberapa penyesuaian dalam cerita juga dilakukan seperti penguatan karakter dan latar cerita yang disesuaikan dengan keadaan masa kini.

“Kalo dari ceritanya sendiri ada beberapa setting yang kita buat modern dan kita tambahkan sedikit cameocameo yang menggambarkan, oh ini Jakarta sekarang,” tutur Nuya.

Aspek lain yang tak terpisahkan dari pagelaran ini adalah musik. Dalam pementasan mendatang akan ada lagu-lagu Petualangan Sherina yang sudah tidak asing seperti Jagoan dan Persahabatan. Hadir pula tujuh lagu baru yang merupakan hasil adaptasi scoring film Petualangan Sherina. Salah satu personel HIVI! Ezra Mandira dipercaya untuk meramu tata musik dalam pentas ini sebagai music director.

JKTMOVEIN sudah membuka audisi secara online melalui aplikasi Instagram sejak awal Januari lalu. Terpilih Caecillia Laura dan Maisha Kanna sebagai pemeran utama tokoh Sherina dari 54 total pemain terpilih. Proses latihan pun sudah berlagsung selama lima bulan dan turut melibatkan pemeran karakter Sadam dalam film Petualangan Sherina yakni Derby Romero sebagai acting mentor.

Penulis: Ariefiani Elfrida Mastina Harahap

Editor: Christian Karnanda Yang

Fotografer: Yohanes Yogie