Pemenang Mr. & Ms. UMN 2019: Tema Lingkungan Hidup Jadi Fokus Utama

Para pemenang dan finalis Mr & Ms UMN 2019 pada awarding night Mr & Ms UMN 2019 di ICC QBig, BSD City, Jumat(8/11/2019). (ULTIMAGZ/Dionisius Adrian)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Bioren Rizki dan Latisa Safa Maura resmi terpilih menjadi Mr. & Ms. UMN 2019 dalam Malam Penganugerahan Mr. & Ms. UMN 2019, Jumat (08/11/19) di Integrity Convention Center, QBig, BSD City, Tangerang. Sebagai kontestan terpilih, Bioren dan Latisa berfokus pada program bertema lingkungan hidup.

Menjadi duta kampus, Bioren dan Latisa mengaku telah menyiapkan beberapa program yang akan dilakukan selama masa dedikasinya. Mereka menyampaikan bahwa program yang akan dilakukan akan lebih berfokus pada lingkungan hidup.

“Kita sudah merancang jauh-jauh hari dengan tema utamanya lingkungan hidup,” ujar Bioren.

Bioren juga menyampaikan program yang akan dilakukan bersifat seperti aksi sosial. Untuk menjalankan program tersebut, ia juga mengaku akan mengajak mahasiswa UMN agar turut berpartisipasi untuk masyarakat. 

“Kami juga akan mengajak mahasiswa melakukan aksi sosialnya agar dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat juga,” tambahnya.

Untuk menjadi Mr. & Ms. UMN terpilih, Bioren dan Latisa telah melewati beberapa tahap mulai masa karantina hingga babak top 3. Pada babak top 5 dan top 3, finalis yang lolos diberikan kesempatan untuk memberikan pidato serta tanya jawab. Salah satu topik yang diangkat ialah tentang lingkungan hidup, selain topik lain seperti perundungan, politik, dan sosial budaya.

Ketua pelaksana kegiatan Mr. & Ms. UMN 2019 Eileen Lourence mengatakan bahwa penilaian terhadap finalis Mr. & Ms. UMN 2019 memiliki beberapa indikator. Untuk pria, penilaian dilihat berdasarkan 3M, yaitu manner, mindful, serta masculine. Sedangkan untuk wanita, indikator penilaian berdasarkan 3B, antara lain beauty, behaviour, dan brain. Mengangkat tema Aatreya, Mr. dan Ms. UMN 2019 terpilih diharapkan mampu menjadi pribadi cerdas dan berperilaku bijaksana.

Selain memilih Mr. & Ms. UMN 2019, terpilih juga beberapa kategori yang ada. Berikut daftar lengkapnya:

  1. Runner Up 1 : Arief Novianto & Bernadette Cyan
  2. Runner Up 2: Erick Wibisono & Natashya Danniella
  3. Mr. & Ms. Congeniality: Brandon Wen & Tasya Julia 
  4. Mr. & Ms. Best Talent: Farhan Ahmaddaffa & Bella Verena
  5. Mr. & Ms. Favourite: Hagantha Ginting & Kelly Aliandra

 

Penulis: Adrianus Dwi Octaviano

Editor: Abel Pramudya

Foto: Dionisius Adrian