‘Perjamuan’ Sisitipsi Meriahkan Malam Penutup Mufomic Festival Vol.2

Penampilan band Sisitipsi sebagai penutup dalam acara Mufomic Festival Vol.2 pada Sabtu (09/11/19) di Summarecon Mall Serpong, Tangerang. (ULTIMAGZ/ Frizki Alfian)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com—Sisitipsi menjadi bintang tamu dalam malam penutup Mufomic Festival Vol.2 yang diselenggarakan di Summarecon Mall Serpong, Sabtu (09/11/19). Penampilan grup musik yang berdiri sejak 2014 tersebut disambut meriah oleh Teman Tipsi, sebutan untuk penggemar Sisitipsi, yang memadati area sekitar panggung.

Grup musik yang beranggotakan enam personil itu membawakan beberapa lagu andalan mereka, di antaranya Lantai Dansa, Bomat (Bodo Amat), Aroma Dia, Tante Merry, Alkohol, dan Joni Santai. Tampak penonton menikmati ‘perjamuan’ (istilah untuk pagelaran Sisitipsi) tersebut karena mereka ikut berdendang dan berjoget bersama. 

Sejak awal hingga akhir penampilan Sisitipsi, penonton yang didominasi pria itu terus menyanyi bersama Sisitipsi dalam lagu-lagu bernuansa jazz era 50-an. Penonton terus berdatangan hingga Sisitipsi menutup ‘penampilan’ apik mereka malam itu.

Ketua Panitia Mufomic Festival Vol.2 Mutiara Bertha mengungkapkan alasan pemilihan Sisitipsi sebagai guest star dalam acara tersebut. Menurutnya, Tangerang memiliki pasar musik indie yang tinggi sehingga sesuai dengan Sisitipsi yang juga merupakan band indie lokal.

“Tujuan kita untuk branding awareness [Unit Kegiatan Mahasiswa Mufomic] dan market Tangerang itu indie. Selain itu, setelah kita bikin wishlist, kebanyakan [meminta] Sisitipsi jadi guest star,” ungkap Mutiara.

Acara yang diselenggarakan oleh UKM Mufomic ini mengangkat tema Sequence yang berarti tahapan. Oleh karena itu, Mufomic Festival Vol.2 diharapkan dapat mengedukasi masyarakat mengenai perkembangan dunia musik.

“Musik yang ditampilkan sesuai era, misalnya 60-an hingga era sekarang. Kita ingin mengedukasi perubahan dalam musik. Tidak boleh kita melupakan perjalanan musik dari dulu sampai sekarang karena digital musik pun hasil dari para pendahulunya,” jelas Mutiara.

Rangkaian acara Mufomic Festival Vol.2 terdiri atas bazarkompetisi band dan musikalisasi puisi, workshop untuk permainan gitar dan olah vokal, hingga malam penutupan. 

Penulis: Agatha Lintang

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Foto: Frizki Alfian