Personil HIVI! Tulis Single Terbaru “Bumi dan Bulan” Berdasarkan Pengalaman

Grup musik HIVI! tampil sebagai penutup dalam acara Charity Concert: We Prevent, We Prevail di Alwynn Grand Ballroom, TB. Simatupang, Jakarta Selatan pada Sabtu (09/11/19). (ULTIMAGZ/Azhar Dwi Arinata)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Grup musik HIVI! baru saja merilis sebuah single berjudul Bumi dan Bulan pada Rabu (30/10/19). Ditulisnya bersama dua personil lain, vokalis Neida Aleida mengaku pernah menjalani apa yang ia tuang dalam lirik lagu ini.

“Kebetulan (lirik lagu ini) dirasakan sendiri sama aku. Pada saat aku cerita sama teman-teman, kayaknya banyak yang bisa relate pada perbedaan yang tidak bisa menyatukan pasangan itu,” ungkap Neida.

Salah satu personil HIVI! Neida Aleida saat tampil dalam acara Charity Concert: We Prevent, We Prevail di Alwynn Grand Ballroom, TB. Simatupang, Jakarta Selatan pada Sabtu (09/11/19). (ULTIMAGZ/Azhar Dwi Arinata)

Bumi dan Bulan berkisah mengenai cinta dua sejoli yang tak dapat bersatu karena perbedaan di antara keduanya. Melalui single ini, grup yang terbentuk sejak 2009 tersebut ingin memberikan pesan, bahwa dalam hidup pasti ada perbedaan-perbedaan yang sebenarnya tak perlu diingkari. 

Vokalis sekaligus gitaris, Febrian Nindyo mengungkap alasan digunakannya analogi bumi dan bulan untuk menggambarkan pesan yang ingin mereka sampaikan melalui single yang diproduseri oleh Tohpati tersebut.

Salah satu personil HIVI! Febrian Nindyo saat tampil dalam acara Charity Concert: We Prevent, We Prevail di Alwynn Grand Ballroom, TB. Simatupang, Jakarta Selatan pada sabtu (09/11/19). (ULTIMAGZ/Azhar Dwi Arinata)

“Bumi dan bulan itu kan berpasangan, seolah jalannya berbarengan. Tapi, ketika kita lihat lebih detail, ternyata bumi dan bulan itu punya ritme yang berbeda. Mereka berpasangan tetapi tidak pernah benar-benar bisa bersatu,” jelas Febrian yang juga punya andil dalam menulis lirik.

“Daripada kita bawa sedih, daripada kita galaukan, daripada kita renungi, lebih baik kita terima, kita syukuri, kita ambil pelajaran darinya sehingga kita bisa menjadi lebih baik ke depan,” ujarnya.

Dirilisnya single ini juga menyambut album ketiga HIVI! “Ceritera” yang akan lahir pada Rabu (13/11/19). Pun akan diadakan pesta perilisan album bertajuk “Pesta Ceritera” pada Jumat (15/11/19) bertempat di M Bloc, Jakarta Selatan. Dengan jumlah lagu yang lebih banyak dari biasanya, HIVI! akan membawakan beberapa lagu dalam album ketiga digabung dengan lagu-lagu yang sudah menjadi langganan dalam panggung HIVI!.

“Akan ada satu tamu spesial juga yang nanti bergabung,” bocor Febrian kepada Ultimagz perihal pesta perilisan album ketiga mereka. “Keren pastinya.”

Bumi dan Bulan pun menuai antusiasme pengunjung ketika dibawakan dalam Charity Concert yang menjadi bagian dari acara Medical Veteran Project 2019. Dengan HIVI! sebagai bintang tamu penutup, acara ini diselenggarakan untuk yang kedua kalinya oleh Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jakarta pada Sabtu (09/11/19) di The Allwynn Grand Ballroom, TB Simatupang, Jakarta Selatan.

 

Penulis: Maria Helen Oktavia

Editor: Abel Pramudya

Foto: Azhar Dwi Arinata