Pertandingan Selebritis FC dan Shooting Star Tutup Kompetisi ASA League 2019

(Tengah) Bastian Steel dari Selebritis FC ikut berpartisipasi dalam pertandingan antara Selebritis FC melawan All Star ASA League 2019. Permainan ini dilaksanakan pada Selasa (25/06/19) di Universitas Prasetiya Mulya, BSD. (ULTIMAGZ/Robin Colinkang)
Share:

TANGERANG, ULTIMAGZ.com – Accounting Student Association (ASA) Universitas Prasetiya Mulya BSD kembali menggelar ASA League untuk yang keempat kalinya dengan tema Unity in One Dream untuk tahun ini. Acara berlangsung pada 17-25 Juni 2019 di Lapangan Universitas Prasetiya Mulya, BSD, Tangerang. Kompetisi ditutup dengan pertandingan futsal Selebritis FC melawan All Star ASA League dan dilanjutkan dengan pertandingan basket Shooting Star melawan All Star ASA League.

“All Star ASA League dipilih berdasarkan pemain yang memiliki performa terbaik dari tiap-tiap kampus,” jelas Verona selaku Wakil Ketua ASA League 2019.

“Kami mengumpulkan pemain-pemain dari kampus lain sebagai bentuk kesatuan dan kekeluargaan mahasiswa akuntansi dari beberapa universitas yang terlibat dalam kompetisi ini,” tambah Ketua ASA League 2019 Catherine Novia Putri.

Kompetisi futsal ditutup dengan All Star ASA League melawan Selebritis FC yang beranggotakan Beddu Tohar, Guntur Nugraha, Billy Syahputra, Ibnu Jamil, Vicky Nitinegoro, dan Bastian Steel. Para bintang film tersebut bertanding selama dua set dengan waktu 30 menit per set-nya. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 7 – 6 yang dimenangkan oleh Selebritis FC.

 

(Kiri) Jason pemain All Star ASA League 2019 berusaha menembus pertahanan dari Kemal Palevi, pemain Shooting Star. Kompetisi ini menjadi penutup acara ASA League 2019 pada Selasa (25/06/19) di Universitas Prasetiya Mulya, BSD. (ULTIMAGZ/Robin Colinkang)

Tim Shooting Star yang berisikan Kemal Palevi, Rico Lubis, Rico Haleluya, Patrick Sandy Teki serta salah satu personil RAN, yakni Rayi Putra bermain melawan All Star basket ASA League. Pemain Isser James turut hadir di lapangan, namun tidak dapat mengikuti pertandingan karena kakinya yang sedang cedera. Pertandingan  berlangsung selama 2 quarter dengan waktu 15 menit tiap quarter-nya. Meskipun tim All Star sempat menguasai lapangan di awal pertandingan, namun pada akhirnya Shooting Star berhasil menyamakan kedudukan dan berakhir dengan skor 36 – 36. 

Pemberian penghargaan kepada pemenang dan Guest Star (Selebritis FC dan Shooting Star) dilakukan sebagai penutup acara. Berikut hasil pertandingan ASA League 2019, di antaranya Universitas Atma Jaya BSD di pertandingan futsal dan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) di pertandingan basket, keduanya menduduki juara 3. Universitas Pelita Harapan (UPH) juara 2 pertandingan futsal dan Universitas Prasetiya Mulya B juara 2 dalam pertandingan basket. Posisi pertama futsal diraih oleh Universitas Matana dan pertandingan basket dijuarai oleh Universitas Tarumanagara.

 

Penulis: Hanasya Shabrina, Robin Colinkang

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Foto: Robin Colinkang