‘Princess Pantura’ Hadirkan Pengalaman Baru bagi JKT48

Dalam pertunjukan perdana Teater ‘Princess Pantura’, kedua member JKT48 Maria Genoveva Desy P.G (Kanan) dan Nurhayati (Kiri) sedang merangkul Cak Lontong (tengah) adegan ini menampilkan bahwa Cak Lontong mampu mengikat hati wanita. Acara perdana ini diselenggarakan oleh Indonesia Kita pada Jumat (20/04/18) di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. (ULTIMAGZ / Felisitasya Manukbua)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Dalam pentasnya yang ke-28, Indonesia Kita hadir dengan lakon bertajuk Princess Pantura yang diselenggarakan pada Jumat (20/04/2018) dan Sabtu (21/04/2018). Mengusung tema musik dangdut, Indonesia Kita juga menghadirkan JKT48 untuk meramaikan pementasan ini.

Tak hanya menampilkan nyanyian, JKT48 juga turut berperan dalam teater tersebut. Maria Genoveva Desy P.G dan Nurhayati (member JKT48), yang memainkan peran di beberapa adegan Princess Pantura, sukses menghadirkan nuansa baru yang berbeda dengan penampilan mereka di grup idola yang terbentuk pada tahun 2011 itu. Bagi mereka, Princess Pantura ini menjadi pengalaman yang berharga dalam mendapatkan ilmu baru.

Selain beberapa peran yang mereka tampilkan, ketujuh personil dari JKT48 turut membawakan dua lagu dangdut. Penampilan ini memberikan pesan bahwa musik dangdut tidak hanya digemari kalangan orang tua, tetapi juga kawula muda.

Ketujuh member JKT48 sedang menyanyikan Sik Asik versi dangdut. (ULTIMAGZ/Felisitasya Manukbua)

Sebelumnya tidak pernah terpikirkan oleh anggota JKT48 untuk dapat tampil pada pementasan Indonesia Kita dengan membawakan lantunan dangdut yang bertolak belakang dari lagu-lagu mereka pada umumnya. Selain itu, kepiawaian aktor lain dalam menyanyikan lagu dangdut juga menjadi tekanan tersendiri bagi anggota JKT48.

“Susah nyanyi dangdut karena enggak bisa nyanyi itu dan latihannya cukup singkat” ujar Nurhayati, salah satu anggota JKT48 (Team J).

Sebelumnya, JKT48 diketahui pernah melakukan debut sub unit dangdut pada tahun 2015, hal ini membuat Rona -salah satu member JKT48 Dangdut- dapat melakukan improvisasi dengan cepat dalam lakon Princess Pantura karena sudah memiliki kemampuan dasar dalam ber-dangdut.

Pengalaman pribadi yang tumbuh dalam lingkungan pecinta musik dangdut juga menjadi bekal dan salah satu alasan kesuksesan JKT48 dalam berakting di hari pertama pentas Indonesia Kita.

 

Penulis : Herlina Anace Yawang & Felisitasya Manukbua

Editor : Gilang Fajar Septian

Foto : Felisitasya Manukbua