Racikan Musik sebagai Pemersatu Bangsa ala Barry

Barry Likumahuwa kembali tampil dalam acara "Jazz Goes to Campus" ke 39 di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Minggu (27/11/2016). Barry likumahuwa tampil dengan formasi baru yang dinamai Barry Likumahuwa Experiment
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Musik tidak hanya sekadar didengar saja, bahkan mampu menjadi pemersatu di antara keberagaman. Hal itu yang disuguhkan oleh Barry Likumahuwa Experiment dalam balutan musik pada Jazz Goes To Campus (JGTC) ke-39 di Universitas Indonesia (UI), Depok, Minggu (27/11/16).

Barry Likumahuwa Experiment berkesempatan untuk tampil sebagai salah satu penampil dalam pagelaran konser musik Jazz tertua di Indonesia. Penampilan band milik Barry sendiri ini mampu membuat para penonton, khususnya para penggemarnya terpukau. Bahkan, tidak sedikit para penggemar yang rela berdesak – desakan demi menyaksikan anak dari Benny Likumahuwa untuk tampil di acara yang bertajuk “Jazz is The Moment” tersebut.

“Kita disini buat senang – senang, enggak peduli apa agama kita, karena kita satu,” teriak Barry sembari membakar semangat para penonton yang mulai membara.

Barry dikenal sebagai musisi yang peduli terhadap keadaan sosial yang sedang terjadi saat ini. Untuk itu, tidak heran jika ia menginginkan para penggemarnya yang hadir malam itu untuk saling peduli terhadap sesama.

“Kita satu Indonesia, satu NKRI,” teriaknya.

Selain Barry Likumahuwa Experiment, acara tahunan garapan BEM FEB UI ini juga menghadirkan beberapa musisi dan grup band papan atas lainnya, seperti Raisa, Mocca, Barasuara, Kahitna, Rizky Febian, Indra Lesmana, Margie Segers, Grace Sahertian dan musisi – musisi lainnya. Tidak lupa hadir musisi dari luar Indonesia seperti, Kgomotso Xolisa Mamaila dan Daniel Powter.

 

Penulis: Christian Manafe

Editor: Christoforus Ristianto

Fotografer: Aditya Bhagas