Rieka Roslan Hadirkan Pesan Persatuan di Ramadhan Jazz Festival 2021

Rieka Roslan menampilkan beberapa lagu dalam acara Ramadhan Jazz Festival 10th Anniversary hari ke-2 di Ancol pada Sabtu (01/04/2020) via zoom. (ULTIMAGZ/ Androw Parama M)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Penyanyi kawakan Indonesia Rieka Roslan menjadi salah satu bintang tamu yang turut memeriahkan hari kedua Ramadhan Jazz Festival 2021 pada Sabtu (01/05/21). Rieka menyampaikan pesan persatuan dan juga ungkapan rasa syukur dengan membawakan beberapa lagu ciptaannya.

Dalam kesempatan ini, Rieka menggandeng anak-anak didiknya yang tergabung dalam grup vokal Popsicle untuk tampil bersama. Salah satu lagu yang mereka bawakan adalah Pesan Cinta, lagu terbaru hasil kolaborasi Rieka dan Popsicle yang baru saja dirilis pada April 2021 lalu. Melalui lagu ini, Rieka menyuarakan pesan bagi setiap orang untuk selalu memiliki semangat persatuan dan toleransi walau berada di tengah perbedaan. 

“Kebetulan mereka (anggota Popsicle) ini Bhinneka Tunggal Ika. Saya bikinin lagu Pesan Cinta, tapi isinya adalah tentang perbedaan agama, perbedaan suku bangsa. Berbeda tetapi tetap satu. Jadi boleh berbeda, enggak boleh gontok-gontokan ya,” ujar mantan vokalis grup musik The Groove itu.

“Mudah-mudahan lewat Ramadhan Jazz Festival, lagu ini bisa didorong terus dan anak Indonesia enggak ada lagi yang aneh-aneh, enggak bikin kericuhan, tapi bikin dunia ini semakin keren dan cantik,” lanjutnya.

Selain membawakan Pesan Cinta, Rieka dan Popsicle juga menyanyikan sebuah lagu berjudul Terima Kasih Tuhan Untuk Cinta. Lagu tersebut merupakan bentuk ungkapan syukur kepada Tuhan atas segala berkat dan cinta-Nya yang selalu mengalir dan mampu mempersatukan manusia.

“Tuhan selalu memberikan keindahan di setiap cerita manusia. Jadi, hari ini saya akan membawakan lagu dengan judul Terima Kasih Tuhan Untuk Cinta karena cinta yang menyatukan kita semua di sore hari ini dan selanjutnya,”

Masih seputar cinta dan persatuan, Rieka melanjutkan penampilannya dengan melantunkan lagu yang ia rilis pada 2011, Together Make A Better Life. Kemudian, lagu ciptaannya bertajuk Oh Kasih pun menjadi penutup penampilannya dan Popsicle di Ramadhan Jazz Festival 2021.

Ramadhan Jazz Festival sendiri merupakan acara yang rutin diselenggarakan oleh Remaja Islam Masjid Cut Meutia dan WartaJazz setiap tahun, tepatnya pada bulan Ramadan. Sejak 2010, acara yang biasanya digelar di pelataran Masjid Cut Meutia ini hadir sebagai salah satu bentuk dakwah syiar Islam masa kini sekaligus menjadi momen untuk meningkatkan tali silaturahmi dan berbagi kebaikan di tengah bulan suci Ramadan.

 

Penulis: Christabella Abigail Loppies

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Foto: Androw Parama