RPE dan Sunlight Gelar Pameran Peluang Usaha Investasi Terjangkau

pameran FLEI 2019
Suasana pameran FLEI pada 2019 lalu. (Foto: INFOBRAND.ID)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Reed Panorama Exhibitions (RPE) dengan Sunlight akan mengadakan Business Opportunities Festival (BOF) dan Sunlight’s Women Empowerment & Franchise Fair (WEFF) yang diikuti 200 merek usaha dengan nilai investasi usaha di bawah 200 juta rupiah. Pameran ini akan diselenggarakan pada 17 – 19 April 2020 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

Acara yang didukung Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) serta Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) akan menghadirkan pelaku ekonomi yang sudah terjun dalam dunia bisnis maupun yang mencari peluang usaha dengan nilai investasi yang terjangkau.

Senior Brand Manager Sunlight Yuliana Safriani menyampaikan bahwa Sunlight senang bisa berkolaborasi dengan RPE untuk mengadakan pameran usaha waralaba dan peluang usaha ini.  Pameran yang akan diadakan sesuai dengan tujuan brand dari Unilever Indoneisa untuk menggali potensi diri perempuan yang belum ditampilkan dan dieksplorasi.

“Sunlight memiliki target untuk selambat-lambatnya pada tahun 2022 membantu 5 juta perempuan Indonesia menemukan potensi dan mencapai impian kewirausahaan mereka,” ujar Yuliana.

Yuliana menambahkan bahwa pameran ini tidak hanya menghadirkan beragam opsi peluang usaha, tetapi juga diharapkan menjadi sebuah wadah bagi inspirasi, ide, dan gagasan bagi seluruh perempuan di Indonesia.

Marzuki Herry selaku Project Manager dari RPE mengungkapkan bahwa pameran ini merupakan perwujudan dari permintaan khalayak umum maupun pengunjung Franchise & License Expo Indonesia (FLEI). Dalam survei yang dilakukan tiap FLEI menunjukan ketertarikan tinggi akan pameran usaha waralaba, kemitraan, dan peluang usaha dua kali dalam setahun. Hal tersebut menghadirkan peluang usaha dengan segmen usaha seperti unit usaha kemitraan, kecil maupun menengah.

“Kami sangat senang pada awal tahun 2020 ini, kami bersama Sunlight Unilever dapat mewujudkan permintaan tersebut melalui BOF & Sunlight’s WEFF. Pameran ini diadakan bukan hanya sebagai pengkabulan minat masyarakat tetapi juga menjadi bukti atas komitmen RPE dalam mendukung bertumbuhkembangnya kewirausahaan di tanah air Indonesia” kata Marzuki.

BOF & Sunlight’s WEFF 2020 didesain menjadi One Stop Solution to Start Businesses. Pameran ini nantinya akan diisi beragam kegiatan seperti seminar, workshop, dan talk show kewirausahaan hingga instansi-instansi yang akan membantu kewirausahaan seperti perbankan ataupun pinjaman modal.

Penulis: Theresia Amadea

Editor: Agatha Lintang

Foto: infobrand.id