Segera Hadir, Kolaborasi Anak-anak dan RND di “Into the Woods Jr.”

Para kru dan pelatih dari Into the Woods Jr. (dari kiri ke kanan) Ryan Suwarno (Co-Founder RND), Venantius Vladimir Ivan (Sutradara), Pricillya Carla (Produser & Pelatih Vokal), dan Eveline Listijosuputro (Executive Producer RND) dalam Konferensi Pers yang diselenggarakan pada Kamis (15/08/19) di Sugar Spice Coffee Corner, Jakarta Barat. (ULTIMAGZ/Audrie Safira Maulana)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com—Organisasi berbasis seni pertunjukan Relasi Nada Dunia (RND) mempersembahkan pentas musikal pertamanya bertajuk Into the Woods Jr. Pentas yang merupakan adaptasi dari musikal broadway karya James Lapine dan Stephen Sondheim dengan nama yang sama ini akan diselenggarakan pada 25 Agustus 2019 mendatang di Usmar Ismail Hall, Jakarta Selatan.

Berkolaborasi dengan komunitas Teater Katak dan kursus vokal Karunia Bersama Lucky (KBL), pentas yang disutradarai oleh Venantius Vladimir Ivan ini mengikutsertakan anak-anak berusia 9 hingga 18 tahun sebagai para pemeran. Mereka telah melalui proses audisi dan pelatihan selama kurang lebih enam bulan.

Menurut Pricillya Carla, selaku produser dan pelatih vokal, adapun tantangan yang kerap dihadapi selama pelatihan adalah mempersiapkan para pemeran dalam meningkatkan kemampuan akting, terutama bagi mereka yang perdana terjun ke dunia teater.

”Kita sendiri punya anak-anak yang memang basic skillnya adalah nyanyi, dan kemudian kita audisi mereka untuk sebuah pementasan musikal,” ujar Pricillya, selaku produser dan pelatih vokal dalam Konferensi Pers Into the Woods Jr. di Sugar Spice Coffee Corner, Jakarta Barat, Kamis (15/08/19). “Hampir semuanya tidak ada yang punya basic skill akting, mereka nyanyi okay, beberapa ada yang bisa nari, tapi untuk akting rata-rata hampir semua pertama kali,”

Kendati demikian, ia beserta para pelatih mengaku senang dalam melatih mereka. Meski belum mempunyai kemampuan yang mumpuni pada awalnya, mereka tetap menunjukkan rasa antusias yang tinggi selama latihan demi menyajikan pementasan yang sukses.

“Banyak dari mereka yang pengen belajar lebih, banyak dari mereka yang pengen gain lebih dari apa yang mereka punya, dan semangat-semangat itulah yang memberi saya bensin untuk membuat ini jadi lebih baik dari hari ke hari,” pungkas Ivan.

 

Beberapa pemeran utama dari Into the Woods Jr. (dari kiri ke kanan) Ryan Chandra (sebagai pembuat roti), Andrea Florenza (sebagai penyihir), Dylan Suwarno (sebagai Jack), Nadya Suwarno (sebagai Ibu dari Jack), dan Lil’li Latisha (sebagai Cinderella). (ULTIMAGZ/Audrie Safira Maulana)

Into the Woods Jr. sendiri mengisahkan tentang sepasang kekasih yang berusaha untuk mematahkan sebuah kutukan dari seorang penyihir pendendam yang menyebabkan mereka tidak bisa mempunyai seorang anak. Beberapa karakter dari dongeng karya Grimm Bersaudara dan Charles Perrault, seperti Cinderella, Jack (Jack and the Beanstalk), Rapunzel, dan Si Kerudung Merah juga mempunyai peran yang signifikan dalam cerita.

Sementara itu, penampilan pentas musikal ini akan dibagi dalam dua jam, yaitu 13.00 WIB hingga 15.00 WIB dan 17.00 WIB hingga 19.00 WIB.

 

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Foto: Audrie Safira Maulana