Setelah Bandung, Yura “Merakit” Hadir di Jakarta

(Dari kiri ke kanan) Deddy (perwakilan Langit Musik), Yura Yunita, dan David Karto (Demajors) dalam Konferensi Pers Yura "Merakit" Konser Jakarta pada Kamis (25/04/19) di Balai Sarbini, Karet Semanggi, Jakarta Selatan. (ULTIMAGZ/Fany)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Solois wanita Yura Yunita kembali mengadakan konser tunggal bertajuk Merakit di Balai Sarbini, Kamis (25/04/19). Konser ini merupakan konser kedua album terbitan akhir 2018 tersebut, sebelumnya Yura hanya mempromosikan Merakit di Bandung Maret lalu. Pun, animo penggemar mendorongnya kembali mengadakan konser Merakit di kota lain.

Awalnya, penyanyi asal Bandung ini hanya berencana untuk mengadakan konser di kota asalnya tersebut. Melihat banyaknya penonton yang hadir dari kota lain dan tiket yang ludes terjual dengan cepat, Yura memutuskan untuk kembali mengadakan konsernya di Jakarta.

Konser Yura di Jakarta kali ini cukup berbeda dengan konsernya di Bandung. Pelantun Cinta dan Rahasia ini mengatakan ada beberapa perubahan yang dilakukan, antara lain aransemen musik dan visualisasi panggung. Selain itu, ia juga berkolaborasi dengan 30 musisi dalam konser yang diselenggarakan oleh Demajors dan Langit Musik ini.

“Akan banyak sekali tambahan dari banyak layer seperti tata panggung, siapa saja yang ada di atas panggung (lebih dari 30 orang), dan tata lighting-nya juga berbeda dari yang ada di Bandung,”  ujar Yura saat konferensi pers sebelum konser berlangsung.

Dalam konser berkapasitas 1.300 penonton ini, penyanyi jebolan The Voice Indonesia ini berharap penonton mampu merasakan cerita-cerita personal lewat lagu yang dinyanyikannya. Sembilan lagu baru yang dibawakan dalam konser tersebut bercerita tentang fase-fase kehidupan yang dialami oleh dirinya sendiri.

“Mudah-mudahan dengan konser ini juga bisa menghibur dan juga bisa menjadi salah satu pengingat apapun keterbatasan yang kita miliki, teruslah bangkit dan berani merakit mimpi-mimpi kita,” tuturnya.

Perwakilan Langit Musik, Deddy mengatakan bahwa konser Yura Merakit Jakarta ini merupakan salah satu konser terbaik dari segi penjualan tiket. Menurutnya, tidak perlu waktu lama untuk menjual tiketnya sebab hanya terdapat kurang dari 100 tiket yang disisihkan untuk dijual secara on the spot. 

 

Penulis: Adrianus Dwi Octaviano

Editor: Audrie Safira Maulana

Foto: Fany