Tampil Solo di JGTC, Teddy Adhitya Dapat Respons Positif dari Penonton

Tampil pertama kali dengan format solo, Teddy Adhitya tampil maksimal membawakan sepuluh lagu dalam acara Jazz Goes To Campus 2018 di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia pada Minggu (02/12/18). (ULTIMAGZ/Ergian Pinandita).
Share:

DEPOK, ULTIMAGZ.com–Teddy Adhitya tampil solo pertama kali di Jazz Goes To Campus (JGTC) 2018, Minggu (02/12/18). Dalam kesempatan sebelumnya Teddy tampil di JGTC dalam grup, bukan solois.

Teddy Adhitya menjadi salah satu bintang tamu yang mengisi panggung Indofood JGTC 2018. Penampilannya dibuka dengan lagu Suddenly  It’s Alright miliknya. Sempat terjadi kesalahan teknis, sehingga mikrofon Teddy tidak menyala hingga reff, namun akhirnya suara merdunya dapat terdengar kembali.

Nothing Is Real dan Healer jadi lagu selanjutnya. Setelah membawakan tiga lagu secara berturut-turut, Teddy beristirahat sejenak untuk menyapa penonton dan mengajak bergurau.

“Yang tepuk tangan masuk surga,” canda Teddy yang membuat tepuk tangan semakin riuh rendah.

Setelah itu ia meneruskan penampilannya dan membawakan enam lagu lagi. Lagu yang ia bawakan merupakan hits karyanya seperti Gone, Let Me, dan Why Would I Be, dengan total 10 lagu ia tampilkan sore itu. Sebagai penutup, Teddy membawakan lagu In Your Wonderland yang merupakan lagu andalannya. Ketika Teddy harus turun panggung, terdengar ungkapan kecewa dari penonton yang belum puas dengan jumlah lagu yang Teddy tampilkan.

Teddy mengaku sangat senang dapat berdiri di atas panggung JGTC 2018.

“Kalau dibandingkan dengan panggung Java Jazz kemarin, ya, susah sih jelasinnya karena setiap panggung itu beda-beda, lho. Responnya beda. Cuma kalau di sini mungkin karena area panggungnya gak gede-gede banget jadi perasaan penonton dan panggung terasa lebih dekat. Kalau di Java Jazz terasa lebih eksklusif,” jawab Teddy ketika ditanya perbedaan antara Java Jazz dengan JGTC Festival.

Musisi 27 tahun ini mengatakan akan merilis album baru pada awal 2019.

“Proses sudah 70% dan besok gue akan ke Bali untuk lanjutin proses pembuatan album,” ujar Teddy.

Album debut Teddy Adhitya berjudul “Nothing Is Real” dan dirilis pada tahun 2017. Album ini dibuat setelah single-nya yang berjudul In Your Wonderland dan Let Me mendapat popularitas yang tinggi.

Reporter: Andi Annisa Ivana Putri

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Foto: Ergian Pinandita