Teater KataK Usung Tema Vampir Secara Perdana dalam “The End”

Pementasan ke-56 Teater KataK “The End” digelar pada Kamis (01/11/18) dan Jumat (02/11/18) di Function Hall, Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang.(ULTIMAGZ.com/Nadine K. Azura)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater KataK sukses menyelenggarakan pentas hari pertama yang bertajuk “The End” di Function Hall Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Kamis (01/11/18) lalu. Produksi ke-56 ini merupakan pentas sekaligus inaugurasi untuk menyambut mahasiswa baru yang resmi bergabung dalam UKM tersebut.

The End sendiri bercerita tentang kisah cinta antara manusia bernama Herrick dan Alonsa, seorang vampir. Pertemuan mereka berawal ketika Alonsa menemukan Herrick sedang terluka di tengah hutan sehabis berlatih untuk ikut serta dalam perang. Ia lalu memutuskan untuk menyamar sebagai seorang manusia di desa tempat tinggal Herrick demi bertemu dengannya. Seiring berjalannya waktu, mereka pun jatuh cinta.

Namun, cinta mereka terhalang oleh Ayah Herrick yang merupakan Kepala Desa, serta Marlis, kakak dari Alonsa yang dikenal akan kekejamannya. Ditambah lagi, Alonsa tidak mengetahui jika Marlis telah memanfaatkan penyamarannya untuk memicu perang antara manusia dan vampir.

Menurut Alexander Matthew selaku Pimpinan Produksi pentas ini, The End merupakan pentas yang mengangkat tema vampir secara perdana. Tema ini terpilih di proses seleksi naskah karena dianggap sesuai untuk dijadikan pentas inaugurasi.

“Naskah yang kita ambil adalah vampir, kenapa? Karena di satu sisi ini cocok banget buat inaugurasi. Selain karakternya banyak, mereka bisa cocokin karakter yang mereka dapat dan enggak terlalu sulit untuk dipelajari juga,” jelasnya.

Matthew tidak menyangka pementasan ini akan mendapatkan respon positif dari para penonton. Salah satunya adalah habisnya tiket pentas dalam kurun waktu dua minggu.

“Kaget sih, sebenarnya, anggap kayak baru buka booth, kebetulan kita buka dalam dua minggu, terus kayak baru minggu-minggu terakhir kayak hari Kamis gitu langsung sold out,” pungkas Matthew.

 

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: Nadine K. Azura