3 Film Adaptasi dari Buku Siap Hadir di 2019

"The Sun is Also a Star" salah satu film diadaptasi dari buku. Gambar diatas adalah Charles Melton dan Yara Shahidi memerankan Natasha dan Daniel di The Sun is Also a Star. (Foto: comingsoon.net)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Tiap tahun, buku-buku yang diadaptasi menjadi live-action di layar lebar maupun di serial TV semakin banyak. Tahun 2019 juga dipenuhi oleh film adaptasi. Beberapa sudah merilis video trailer dan beberapa belum merilis tanggal pasti hadirnya. Namun, ide untuk memfilmkan buku membuat pembaca juga ikut antusias. Berikut tiga film yang Ultimagz rangkum dan sudah pasti akan rilis.

Five Feet Apart

Film “Five Feet Apart” mengadaptasi buku dengan judul yang sama yang rilis pada November 2018 silam. Buku yang ditulis oleh Rachael Lippincott ini mengangkat kisah romantis antara dua remaja yang memiliki penyakit Cystic Fibrosis. Bakteri pada penyakit tersebut menyerang bagian paru-paru mereka, jadi mereka harus memiliki jarak minimal enam langkah jika bertemu. Kalau tidak, salah satu dari mereka akan mati.

Stella Grant (Haley Lu Richardson) dan Will Newman (Cole Sprouse) bertemu di rumah sakit di mana mereka menjalani perawatan paru-paru mereka. Dalam trailer, keduanya selalu terhubung dengan selang yang memberikan mereka udara dari tabung oksigen. Walaupun dibatasi aturan enam langkah tersebut, dua remaja ini tetap berbicara dan membangun hubungan baik. Hingga, mereka memutuskan untuk pergi kencan dan akhirnya mereka saling jatuh cinta.

Mengetahui hubungan mereka yang semakin dekat, Suster Barb (Hebert Gregory) mengingatkan pada Stella melalui kalimat pada trailer, “Catch his infection and you can kiss new lungs goodbye”. Kalimat tersebut membuat Stella berpikir dengan cita-citanya untuk hidup seperti remaja pada umumnya. Stella dan Will yang terlanjut jatuh cinta satu sama lain, merasa peraturan jarak enam langkah adalah hukuman. Mereka pun memutuskan untuk mencoba mengurangi satu langkah. Apakah ide tersebut akan berhasil?

Trailer terbaru dari “Five Feet Apart” hadir pada 14 Februari 2019. “Five Feet Apart” pun dijadwalkan rilis pada bulan Maret 2019.

 

The Sun Is Also A Star

Masih dalam dunia percintaan remaja, “The Sun is Also A Star” diadaptasi dari buku karya Nicola Yoon yang rilis pada November 2016. Sebelumnya, buku Nicola Yoon juga pernah diangkat ke layar lebar yaitu “Everything, Everything”.

Film ini mengisahkan Natasha Kingsley (Yara Shahidi) yang bertemu dengan Daniel Bae (Charles Melton) tanpa sengaja. Dalam trailer, Natasha sedang menikmati musiknya sehingga tidak sadar dengan keadaan sekitarnya. Daniel lalu menolongnya yang hampir tertabrak mobil. Kisah keduanya berlatar di kota New York.

Setelah berkenalan, Daniel memberi tantangan pada Natasha, yaitu membuat Natasha jatuh cinta pada dirinya hanya dalam sehari. Dalam keseluruhan trailer, Ultimates dapat melihat bagaimana keduanya perlahan saling jatuh cinta.

Namun, kisah petualangan mereka berdua memiliki hambatan. Hari itu adalah hari terakhir Natasha di kota New York, sebelum keluarganya akan dideportasi ke Jamaika.

“The Sun is Also a Star” disutradarai oleh Ry Russo dan Tracy Oliver sebagai penulis skrip. Trailer “The Sun is Also a Star” dirilis pada 6 Februari 2019. Film ini dijadwalkan tayang pada Mei 2019.

 

Artemis Fowl

Berbeda dengan kedua film sebelumnya, “Artemis Fowl” diadaptasi dari buku serial yang edisi pertamanya rilis pada April 2001. Film satu ini pun mengisahkan petualangan seorang laki-laki berumur 12 tahun bernama Artemis Fowl.

Artemis (Ferdia Shaw) bukan seorang anak-anak yang biasa, melainkan dia merupakan orang kaya, jenius, dan dalang kriminal yang hebat. Buku berseri ini ditulis oleh Eoin Colfer yang berasal dari Irlandia. Latar dari ceritanya pun di Irlandia. Tak hanya itu, Artemis menemukan hadirnya dunia peri dan memutuskan untuk mencuri dari peri-peri tersebut.

Melansir dari polygon.com, ide untuk mengangkat buku berseri ini menjadi film sudah ada sejak 2001. Setelah bertahun-tahun, akhirnya Disney menjadi rumah produksi dan disutradarai oleh Kenneth Branagh pada tahun 2015. Film kali ini hanya akan mengangkat cerita dari buku pertama seri “Artemis Fowl”.

Video teaser yang dirilis Walt Disney Studios pada November 2018 hanya menampilkan sedikit dari “Artemis Fowl”, seperti hanya memperlihatkan perawakan dan kehadiran peri. Video tersebut belum menghadirkan alur cerita yang akan diangkat.

“Artemis Fowl” menjadi salah satu film produksi Disney yang hadir di 2019 dan dijadwalkan rilis Agustus.

Daftar dari buku-buku yang akan difilmkan masih sangat panjang. Namun, belum semuanya sudah menghadirkan tanggal rilis dan video trailer. Jadi, Ultimates jangan sampai lupa untuk memasukkan ketiga film tersebut dalam daftar film yang akan ditonton di tahun 2019. 

Penulis: Rachel Rinesya Putri

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Sumber: goodreads.com, hollywoodreporter.com, screenrant.com, ew.com, polygon.com

Gambar: comingsoon.net