Adaptasi Horor Korea, Film “Sunyi” Tayang April 2019

Tokoh utama dalam film "Sunyi", Maggie (Amanda Rawles) dan Alex (Angga Yunanda). "Sunyi" akan tayang 11 April 2019. (Foto: Instagram.com/filmsunyi)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – “Whispering Corridors” merupakan film horor asal Korea Selatan yang berprestasi pada tahun 1998. Indonesia pun mengadaptasinya melalui film layar lebar bertajuk “Sunyi” yang digarap oleh Awi Suryadi. Film ini merupakan bentuk kerja sama dengan rumah produksi Pichouse Films dan MD Pictures. Video trailer perdana dari film tersebut telah rilis melalui kanal YouTube MD Pictures pada Selasa (12/02/19).  

Film “Whispering Corridors” memiliki empat sekuel. Benang merah dari film tersebut mengisahkan tentang pembunuhan di sekolah yang memiliki sistem pembelajaran yang sangat ketat dan disiplin dalam mendidik muridnya. Murid pertama yang menjadi korban ditemukan gantung diri di atas gedung sekolah yang menjadi awal mula kisah horor dan misteri sekolah.

CEO PT MD Pictures Tbk Manoj Punjabi mengutarakan pada industry.co.id bahwa film “Sunyi”  menggandeng Korea Selatan dalam pembuatannya. Namun, “Sunyi” dikemas dengan formula baru, sehingga tidak sama persis seperti film aslinya. Hal ini tampak pada trailer.

 

 

Melansir dari industry.co.id, “Sunyi” akan mengisahkan seorang murid baru Alex (Angga Yunanda) yang baru menginjakkan kaki di SMA. Lalu dia bertemu dengan teman baru, Maggie (Amanda Rawles). Tak dapat dipungkiri, Alex pun menjadi sasaran empuk bullying senior-seniornya, hingga kejadian seperti di film versi aslinya pun mulai terjadi.

“Pada film “Sunyi” menggambarkan sistem otoriter, di mana sering terjadi bullying senioritas yang dilakukan oleh kakak kelas kepada juniornya,” tutur Ari Suryadi, dikutip dari genpi.co. Selain itu, melalui film garapannya, Ari memberitahu bahwa akan ada pesan menyentuh mengenai masalah sosial di sekolah. Aktris Amanda Rawles mengatakan bahwa ia tertarik berperan dalam film ini karena ada pesan yang positif.

Selain dibintangi Amanda Rawles dan Angga Yunanda, akan hadir pula Teuky Rizky, Naomi Paulinda, dan Arya Vasco. Film “Sunyi” akan tayang di layar lebar pada 11 April 2019.

Penulis: Rachel Rinesya Putri

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Sumber: viva.co.id, industry.co.id, genpi.co, youtube.com 

Foto: Instagram.com/filmsunyi