BTS Bagikan Hasil Rembukan Konsep Album Baru

konsep album baru
(Foto: Kompas.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Boyband asal Korea Selatan Bangtan Boys atau BTS, akhir-akhir ini berbagi hasil diskusi para personel terkait konsep album baru. Produksi mendatang tersebut akan menjadi album pertama yang menjadi hasil garapan BTS sendiri sejak tujuh tahun debut mereka.

Melalui siaran langsung di kanal YouTube BANGTAN TV, Senin (11/05/20) lalu, ketujuh personel BTS tampak sedang berembuk dan membahas ide konsep dan pesan yang ingin disampaikan dari album mereka selanjutnya.

Dalam video sebelumnya, Jimin mengumumkan bahwa dia merupakan manajer untuk proyek album mendatang. Dia meminta anggota lain untuk mendiskusikan ide-ide terkait topik album, gaya musik, lagu grup, dan lain-lain.

“Saya ingin album ini tidak terlalu gelap. Daripada kenyamanan eksplisit, saya lebih suka jika kita bisa menawarkan pesan yang lebih metaforis seperti lagu Spring Day untuk memberikan harapan kepada orang,” ujar Suga.

Leader BTS RM menimpali. “Saya ingin memasukkan pesan bahwa apa pun yang terjadi di dunia luar, hidup kita terus berjalan.”

Terkait situasi pandemi saat ini, Jimin mengaku bahwa dirinya senang jika mereka dapat menemukan cara yang santai dan menyenangkan untuk menyatakan terima kasih atas hal-hal yang biasanya dianggap biasa saja.

Kabar album mendatang grup di bawah naungan Big Hit Entertainment ini pertama kali disampaikan RM pada 17 April lalu, dua bulan setelah mereka merilis album  ‘Map of the Soul’ tanggal 21 Februari.

Akibat pandemi virus korona, penundaan agenda dan konser membuat para anggota mencoba hal baru baru, seperti persiapan album baru.

“Jika kalian melihat Weverse atau Twitter, ada banyak orang yang kesal karena konser kita dibatalkan. Betapa hebatya jika kita bisa menyampaikan perasaan kita tanpa harus mengatakan apa-apa, bukan? Saya pikir tujuh tahun yang kita habiskan bersama dan penampilan bergantian selaam konser adalah bentuk telepati kita,” kata RM.

Setelah itu, Suga mengusulkan agar setiap lagu dalam album tersebut menjadi seolah sebuah surat. Ide itu muncul saat dirinya membuka sebuku dan selembar catatan terlepas dari buku tersebut.

“Saya pikir akan menyenangkan jika setiap lagu adalah sebuah surat dan kita menulis tentang berbagai hal. Tidak ditujukan kepada orang atau kelompok tertentu, tapi sesuatu yang dapat dihubungkan dengan semua orang,” kata Suga.

Member lain Jin, J-Hope, dan Jungkook berbagi soal ide lagi yang mengandung empati dan penghilang stres, dan memiliki ciri khas BTS.

“Aku ingin agar kita paling tidak punya satu lagu yang mempunyai gaya BTS,” ungkap J-Hope.

Bagaimana Ultimates, penasaran dengan konsep album baru BTS?

Penulis: Xena Olivia

Editor: Agatha Lintang

Foto: kompas.com

Sumber: cnnindonesia.com, kumparan.com