BTS Gelar Konser Daring “BANG BANG CON: The Live”

BTS Gelar Konser Daring "Bang Bang Con: The Live".
Sumber: Soompi.com
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Boyband asal Korea Selatan BTS menggelar konser daring “BANG BANG CON: The Live”, Minggu (15/06/20) lalu. Konser berdurasi sekitar 100 menit itu disiarkan langsung melalui platform Weverse dan disaksikan oleh  lebih dari 756.000 penggemar BTS, ARMY, yang tersebar di 107 wilayah di dunia.

Konser tersebut dihelat dalam rangka FESTA 2020, perayaan ulang tahun dibentuknya BTS tujuh tahun lalu. Dimulai pada pukul 16.00 WIB atau 06.00 KST, grup yang terdiri dari tujuh member itu menampilkan beberapa lagu hits mereka dan lagu-lagu baru dari album Map of the Soul: 7. Para penggemar juga dapat menikmati konser dari enam layar berbeda.

BTS Gelar Konser Daring "Bang Bang Con: The Live"
Konser daring yang dapat dinikmati dari enam layar berbeda. (Sumber: IDNTimes.)

Konser daring BTS ini juga sebagai bocoran dari konser tur mereka. Awalnya, BTS akan menggelar tur “Map of the Soul” yang dijadwalkan pada bulan April hingga September tahun ini. Namun, tur tersebut ditunda akibat pandemi virus korona.

Melalui pidatonya, anggota grup BTS Jin mengatakan bahwa jika BTS tidak memperbarui kontrak mereka dengan Big Hit Entertainment dua tahun lalu, kontrak asli mereka dengan agensi tersebut akan berakhir pada 13 Juni 2020, tepat pada ulang tahun ketujuh mereka.

“Awalnya, kontrak kami seharusnya berakhir kemarin,” tutur Jin. “Tapi karena kami menemukan agensi yang bagus, kami bersyukur bisa tinggal bersama dengan sesama anggota untuk waktu yang lebih lama.”

Dalam konser yang dibanderol dengan harga Rp369.000 (khusus anggota membership ARMY) dan Rp497.000 (non-anggota) ini, BTS menampilkan 14 lagu secara liveDope, Boyz with Fun, I Like It, Just One Day, Jamais Vu, Respect, Friends, Ugh, 00:00, Black Swan, Boy with Luv, Go Go, Anpanman, dan Spring Day.

Setelah konser berakhir, J-Hope mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang. “Kami bekerja keras untuk mempersiapkan (konser ini), jadi saya harap kalian bisa merasakan cinta kami. Tampil dan berkeringat di panggung seperti ini, saya merasa senang.”

Jimin menimpali. “Kami telah menggunakan waktu tanpa kalian untuk mencoba tumbuh dan berkembang. Saya harap kalian juga akan berhasil mengatasi masa sulit ini dengan menemukan cara untuk membuat diri kalian lebih bahagia, sehingga kita dapat bertemu dengan wajah tersenyum (di masa depan).”

Suga turut berkomentar. “Saya bersyukur bahwa orang-orang di seluruh dunia menonton kami dan konser kami. Mari kita bertemu lagi, apa pun yang terjadi.”

“Saya harap kita bisa mengadakan konser segera. Saya ingin melihat ARMY dengan mata saya,” ujar V.

Kemudian dilanjutkan oleh Jungkook. ” Kami tampil hari ini menggunakan kekuatan yang kami peroleh dari cinta yang kalian semua kirim dari berbagai tempat di seluruh dunia. Saya harap pertunjukan ini bisa menjadi awal yang baru bagi kami. ”

Saat konser ditutup dengan lagu Spring Day, RM berkata, “Saya yakin bahwa musim semi akan kembali untuk BTS dan ARMY.”

 

Penulis: Xena Olivia

Editor: Abel Pramudya

Foto: soompi.com, idntimes.com

Sumber: entertain.naver.com, soompi.com, tirto.id, edaily.kr