Code Atma, Permainan Tentang Dunia Mistis Indonesia

Code Atma
Pratinjau beberapa tokoh Code Atma (Foto: tek.id)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Code Atma adalah permainan hasil kolaborasi antara pengembang game Indonesia, Agate dengan Telkom, Melon, dan Oelan. Bertema dunia mistis Indonesia, idle game ini menghadirkan mahluk-mahluk yang tidak lagi asing di telinga seperti Kuntilanak, Jelangkung, Genderuwo, dan lainnya.

“Kami berharap, game ini dapat mengenalkan budaya dan kisah Indonesia melalui makhluk mistis yang dimiliki oleh Indonesia,” ungkap CEO Agate Arief Widhiyasa dalam sebuah pernyataan resmi yang dilansir dari medcom.id.

Dalam permainan dengan sistem Role Playing Game (RPG) ini, para pemain akan berperan sebagai ‘seeker’ yang ditantang untuk masuk ke dalam dunia penuh misteri. Para ‘seeker pun akan dipersenjatai dengan aplikasi misterius untuk melawan mahluk mistis yang disebut dengan Atma.

Agate mengklaim bahwa cerita dan penampilan karakter Code Atma dihadirkan dengan cara yang menarik dan unik. Hal ini agar pemain bisa mengenal lebih dalam tentang para karakter, tidak menganggapnya sebagai sesuatu yang seram saja. Tim Agate pun mengaku bahwa mereka melakukan penelitian tentang tokoh cerita rakyat yang hadir di dalam permainan selama pengembangan game.

Karakter-karakter mistis yang tersedia bisa menjadi lebih kuat seiring dengan penambahan level pemain. Selain itu, nantinya pemain akan bisa bertemu dengan karakter baru seiring permainan berjalan. Permainan yang sudah mulai dikembangkan sejak April 2019 ini juga memperbolehkan para pemain untuk tetap memenangkan pertandingan melawan Atma meskipun dalam keadaan keluar dari aplikasi.

Code Atma kini sudah dapat dimainkan pada perangkat dengan sistem operasi Android. Nantinya, permainan ini juga akan tersedia pada perangkat iOS pada tanggal yang belum ditentukan.

Penulis: Nadia Indrawinata

Editor: Xena Olivia

Foto: tek.id

Sumber: medcom.id, jawapos.com, tempo.co