Lima Film Bioskop Horror-Thriller yang Tayang Maret 2020

Ilustrasi dua orang yang sedang menonton film. (Foto: idntimes.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Hingga saat ini, manusia masih gemar menonton film bergenre horor maupun thriller. Hal ini disebabkan oleh adanya perasaan takut dan teror yang dapat memberikan sensasi untuk bertahan hidup. Hasil penelitan dari University’s Media School yang diteliti oleh Nicole Martins dan Teresa Lynch tersebut mengungkap alasan manusia gemar menonton film horor dan thriller. Untuk Ultimates yang ingin memacu adrenalin, berikut ini merupakan 5 film bioskop horor dan triller yang tayang pada Maret 2020.

  1. KKN Desa Penari

Kisah yang sempat viral tahun lalu ini akan hadir dalam layar kaca. KKN Desa Penari merupakan film horor yang menceritakan aktivitas mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada sebuah desa. Awalnya perjalanan sekelompok mahasiswa terasa biasa-biasa saja, tetapi lambat laun berubah menjadi pengalaman yang menyeramkan dan menimbulkan trauma. Sebuah gelang dapat membawa mereka kepada sosok penari wanita yang misterius. Perjalanan mereka akan tampil pada 19 Maret 2020 mendatang. Tokoh dan pemain dalam film garapan Awi Suryadi ini ialah Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Anton (Calvin Jeremy), dan Bima (Achmad Megantara).

  1. A Quite Place: Part II

Setelah berhasil keluar dari rumahnya yang terisolasi dalam film pertamanya, keluarga Abbott pun mendapatkan tantangan di tempat baru. Evelyn (Emily Blunt) bersama dengan dua anak kecil dan satu bayi melangkahkan kaki keluar dari kota karena serangan makhluk yang peka dengan bunyi-bunyian. Selama perjalanan, mereka menjelajah dan bertemu dengan tokoh baru dan menyadari bahwa makhluk yang menyerang bukan satu-satunya ancaman tersembunyi.

Dalam sekuel ini, sutradara John Krasinski ingin mengangkat cerita ke tahap yang lebih rumit. Pada film sebelumnya Krasinski menunjukkan cara manusia bertahan hidup dari ancaman. Sementara itu, A Quite Place: Part II akan melanjutkan kisah seberapa jauh manusia akan pergi agar dapat bertahan hidup. Film ini akan hadir di bioskop pada 20 Maret 2020.

  1. The Closet

Kematian istri Sang-won (Ha Jung-woo) membuat ia berusaha untuk memperbaiki hubungan dengan anaknya Ina (Kim Shi-A). Mereka pun pindah ke rumah baru, tetapi relasi ayah dan anak ini semakin meregang karena Sang-won sibuk bekerja. Mulai dari saat itu, perilaku Ina menjadi tidak wajar dan mereka kerap mendengar suara aneh yang keluar dari dalam lemari di rumah tersebut. Kemudian tiba-tiba Ina hilang tanpa jejak.

Khawatir, Sang-won pun berusaha mencari Ina. Namun, ia bertemu dengan pria misterius bernama Kyung-hoon (Kim Nam-gil) yang penyebab ilangnya sang anak berkaitan dengan lemari di kamarnya. Akhirnya, mereka berdua berusaha untuk mencari Ina bersama-sama. Film The Closet akan menjadi film horor pertama yang tayang di Korea pada 5 Maret 2020.

  1. Aku Tahu Kapan Kamu Mati

Rilis bersamaan dengan The Closet, film horor karya anak bangsa ini mengisahkan tentang remaja yang memiliki kemampuan untuk melihat kematian seseorang setelah mati suri. Ketika ia kembali ke sekolahnya, terjadi kejadian yang menggemparkan. Ada seorang siswa SMA yang terjun dari atap gedung dan meninggal pada saat itu juga.  

Sejak saat itu, si perempuan yang bisa melihat hantu ini merasa tidak nyaman. Hal ini disebabkan oleh kehadiran makhluk-makluk ghaib yang mengganggunya. Film ini merupakan adaptasi cerita dari Wattpad yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu. Pemain-pemain film Aku Tahu Kapan Kamu Mati adalah Natasha Wilona, Ria Ricis, dan Al Ghazali.

  1. Djoerig Salawe

Film Tanah Air kembali menyajikan konflik persaingan pemilihan posisi politik (Adang dan Asep) yang dikaitkan dengan hal mistis. Seusai pemilihan, Adang akhirnya keluar sebagai pemenang, tetapi dia malah bangkrut dan ditinggal istri. Saingannya yang kalah, Asep, justru semakin kaya raya dan bisa membantu untuk melunasi hutang Adang.

Kemudian Adang mengetahui bahwa Asep meminta bantuan dukun Rojan. Akhirnya Adang pergi ke sana dan meminta bantuan Rojan agar memenangkan togel dengan menjanjikannya jabatan wakil lurah. Setelah permintaannya itu, munculah banyak makhluk halus yang mulai mengganggu seperti pocong, babi ngepet, dan tuyul di kampugnya. Warga pun mempercayai penyebab penampakan makhluk-makhluk ini datang dari seseorang yang memelihara memedi (hantu) agar bisa kaya. Dengan kemasan komedi, film horor yang digarap oleh Sahrul Gibran akan tayang pada 26 Maret 2020.

 

Penulis: Elisabeth Diandra Sandi

Editor: Agatha Lintang

Foto: idntimes.com

Sumber: tirto.id, cnnindonesia.com, tribunnews.com