Dua Novel John Green Kembali Hadir Lewat Versi Film

Kedua poster versi film dari novel karya John Green. (sumber: IMDB).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – John Green merupakan seorang penulis novel asal Amerika yang terkenal. Karya-karyanya sering dinobatkan sebagai New York Times Best-Selling Novel dalam kategori Young Adult, seperti Turtles All The Way Down, The Fault in Our Starts, dan Paper Towns, yang juga sudah diterjemahkan menjadi film dengan nama yang sama.

Tahun ini, dua novel karyanya pun kembali dihadirkan dalam versi film, yakni Looking for Alaska dan Let It Snow. Meski demikian, keduanya diproduksi melalui bentuk yang berbeda.

Looking for Alaska

Novel Looking for Alaska yang terbit pada Maret 2005 ini sudah lama digarap oleh pihak Hulu, salah satu perusahaan video on demand milik Amerika, dan dikemas dalam film seri.

Menceritakan seorang remaja lelaki bernama Miles yang pindah ke sekolah asrama dan bertemu dengan Alaska, Chip, dan Takumi, novel ini meliputi pengalaman hidup Miles yang mengubahnya dirinya menjadi lebih menarik dari sebelumnya. Selain itu, Green juga melibatkan unsur romansa remaja dalam cerita. Melalui garapan Hulu, Looking for Alaska dibagi menjadi delapan episode yang rilis sejak 18 Oktober 2019 dan diperankan oleh Kristine Froseth sebagai Alaska dan Charlie Plummer sebagai Miles.

 

Let It Snow 

Rilis pada 2008 silam, novel ini ditulis oleh Green dengan kedua rekannya, Lauren Myracle dan Maureen Johnson. Let It Snow sendiri merupakan tiga cerita yang berbeda karena adanya tiga penulis yang berbeda, tetapi tetap memiliki latar yang sama. Meski demikian, cerita dari karakter yang hadir di novel ini saling terkait.

Let It Snow menjadi novel keempat Green yang diangkat di layar kaca dan digarap oleh Netflix. Berbeda dengan Looking for Alaska, Netflix mengemas novel ini menjadi sebuah film. Aktris dan aktor yang terlibat pun banyak dan dianggap tidak asing bagi penggemar, seperti Kiernan Shipka yang memerankan Angie, Odeya Rush yang memerankan Addie, dan Jacob Batalon yang memerankan Keon. Kendati demikian, ada sedikit perubahan dalam alur dan karakter cerita di versi film yang sudah rilis di Netflix sejak 8 November 2019 ini.

 

Semenara itu, kedua novel ini tidak di angkat ke layar lebar seperti The Fault in Our Stars dan Paper Towns.

Bagi Ultimates yang mengikuti dan menyukai karya-karya John Green dapat memasukkan kedua cerita ini ke dalam daftar menonton, sedangkan bagi yang tertarik untuk membaca novelnya terlebih dahulu pun tak apa agar dapat membandingkan ceritanya di versi novel dan buku.

 

Penulis: Rachel Rinesya Putri

Editor: Audrie Safira Maulana

Foto: imdb.com

Sumber: imdb.com, goodreads.com