Erigo Akan Wakili Indonesia di New York Fashion Week 2022

Erigo di New York Fashion Week
Selebritas dan influencer Indonesia yang berkolaborasi dengan Erigo di Times Square New York, Senin (23/8/2021). (Foto: IDNTimes.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Brand fesyen lokal Erigo akan mewakili Indonesia tampil di New York Fashion Week 2022 bulan September mendatang. Erigo mencetak sejarah sebagai brand Indonesia pertama yang tampil di pagelaran busana dunia tersebut.

“Jadi kebetulan kami ada tim di sana yang beberapa kali menggelar fashion week juga. Kami melihat inilah kesempatan buat kami,” ungkap CEO & Founder Erigo Muhammad Sadad dalam konferensi pers virtual pada Senin (23/8/21), dikutip dari kompas.com.

Kesempatan ini merupakan hadiah yang sangat manis, mengingat Erigo tengah menyambut 10 tahun kiprah mereka di industri tahun ini. Sadad mengatakan ini merupakan kesempatan untuk mengenalkan karya putra Indonesia ke pasar yang jauh lebih luas.

Nantinya, brand yang perdana luncur pada 2013 ini akan menampilkan koleksi Erigo X yang diciptakan khusus untuk pagelaran busana tersebut. Bertemakan “Fashion Meets Function”, Erigo X akan hadir dengan rangkaian pakaian bertema sehari-hari, untuk beraktivitas, serta formal yang mengadaptasi elemen gender neutral atau uniseks dengan total 16 tampilan.

Melansir dari idntimes.com, berbagai tampilan tersebut juga akan bermain dengan elemen warna palet neonic seperti orange tiger, black beauty, lemon chrome, teal blue, raspberry dan lime green yang pastinya tidak biasa. Dengan harapan koleksi ini dapat dipakai oleh semua kalangan, ras, gender, dan berbagai macam bentuk tubuh.

Baca juga: Mengenal Tren Pakaian Athleisure

Tidak berjalan sendiri, brand ini juga berkolaborasi dengan selebritas dan influencer Indonesia seperti Alika Islamadina, Arief Muhammad, Ayla Dimitri, Enzy Storia, Febby Rastanty, Denny Sumargo, Den Dimas, Uus, Gading Martin, dan Luna Maya. Hal ini disebutkan untuk memperkenalkan produk lokal buatan Indonesia yang dapat bersaing dengan pasar fesyen global.

Selain itu, tidak hanya ditampilkan di New York Fashion Week 2022, Erigo juga bekerjasama dengan Shopee untuk mengadakan peluncuran eksklusif koleksi terbaru mereka melalui Shopee Live, dan promo menarik untuk berbagai produk mereka hanya di Shopee.

Penulis: Andia Christy

Editor: Xena Olivia

Sumber: kompas.com, idntimes.com, fimela.com